News  

Efin Nurtjahja: Arinal Mampu Kembangkan 2 Sektor Unggulan Lampung

Efin Nurtjahja: Arinal Mampu Kembangkan 2 Sektor Unggulan Lampung Radar Aktual

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berancang-ancang memajukan dua sektor unggulan yakni pertanian dan pariwisata guna menggenjot ekonomi provinsi tersebut.

Setelah resmi dilantik di Istana Negara, Rabu (12/6/2019), Ketua DPD I Partai Golkar Lampung itu mengungkapkan secara geografis, Lampung adalah pintu masuk ke Pulau Sumatra dari Pulau Jawa. Tak hanya itu, 40% kebutuhan DKI Jakarta juga dipasok dari provinsi ini.

“Kita punya komoditi yang menasional, rata-rata 10 besar nasional. Tapi ekonomi masyarakat masih dalam posisi belum sesuai dengan yang diharapkan dengan potensi sehingga memerlukan tata kelola yang baik,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar, Efin Nurtjahja mendukung ide Ketua DPD I Partai Golkar Lampung tersebut. “Menjadi tantangan bagi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih bagaimana menjadikan potensi-potensi yang dimiliki Lampung dapat terealisasikan sebagai kekuatan ekonomi baru yang mampu lebih menyejahterakan rakyatnya.” kata Efin.

Menurut aktivis perempuan asal Lampung ini, secara geografis dan terestrial, provinsi Lampung memang sangat unik.

“Dia dikelilingi laut yang mampu menjadi sumber kesejahteraan rakyatnya dari sumber hayati yang dimilikinya sampai kepada destinasi-destinasi wisata yang masih sangat perlu disentuh manajemen profesional untuk menjadikannya kelas dunia.” tutur Efin.

Efin sepakat dengan Arinal bahwa Lampung memiliki nilai konektivitas sangat strategis yang menghubungkan 2 pulau besar Indonesia, Jawa dan Sumatera.

“Lampung terletak di ujung selatan Pulau Sumatera dan hanya berjarak 3 jam perjalanan laut dan darat dengan ibukota Jakarta. Ini potensi besar. Jangan dilupakan juga, keunggulan Lampung sebagai lumbung pangan dari aneka hasil perkebunan” ujar Efin.

Pengurus pusat KPPG ini yakin Arinal sebagai putra terbaik Lampung mampu mengembangkan berbagai potensi Lampung untuk menjadi lebih bermartabat dan sejahtera.

“Langkah awal Arinal yang menggandeng SDM-SDM dari perguruan tinggi cukup inovatif. Selamat bertugas, pak Arinal. Saya optimis Lampung akan jauh lebih baik di bawah kepemimpinan anda bersama Chsununia Chalim” pungkasnya.