News  

Pesan Habib Rizieq Shihab di Munajat 212: Bubarkan Ormas Yang Bela Zionis Israel!

Imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab, berhalangan hadir di acara Munajat 212 di Monas, Sabtu (2/12), karena sedang merawat istrinya yang sakit.

Meski demikian, Rizieq tetap menitipkan pesannya kepada para massa Munajat 212 yang dibacakan oleh Ketua SC Munajat Kubro, Muhammad bin Husein Al Atthas.

“Dalam sambutan singkat ini, saya ingin mengajak segenap rakyat Indonesia untuk menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi pada Menlu RI, Ibu Retno Marsudi, yang sejak dulu hingga saat ini tetap konsisten membela dan memperjuangkan rakyat Palestina,” kata Rizieq yang disambut tepuk tangan massa.

Rizieq mengapresiasi langkah Indonesia yang dengan berani mengancam Israel di forum-forum resmi PBB. Bahkan, kata Rizieq, Menlu Retno atas nama Indonesia telah mengajukan tuntutan agar Israel diseret ke pengadilan internasional atas kejahatan perang dan pelanggaran HAM berat di Gaza.

“Melalui sambutan ini saya bersama umat juga memohon dengan sangat hormat kepada Bapak Presiden dan jajaran Polhukam RI, termasuk TNI, Polri, dan Kejaksaan agar segera menindak tegas siapa pun, dari kelompok mana pun, di NKRI yang secara vulgar membela zionis Israel atau mengibarkan bendera Israel,” tegasnya.

Ia mengingatkan, hal-hal tersebut secara nyata telah melanggar konstitusi yang tertera di pembukaan UUD 1945 dan Permenlu RI Nomor 3 tahun 2019. Ia juga khawatir, hal tersebut bisa memicu kerusuhan seperti yang terjadi di Bitung, Sulawesi Utara.

“Mereka harus ditindak tegas. Bubarkan ormasnya dan tangkap pengurusnya, tutup museum holocaust Israelnya, rubuhkan zionis Israelnya agar tidak menimbulkan kegaduhan yang bisa mengganggu stabilitas keamanan nasional,” ucap Rizieq dalam pesannya.

Rizieq kemudian menuliskan tiga poin utama pesan dan ajakannya pada seluruh elemen bangsa Indonesia, khususnya menjelang tahun politik 2024 mendatang:

“Semoga Allah SWT menyelamatkan NKRI dan menjadikannya sebagai negeri yang makmur dan sejahtera serta berkah. Semoga Allah SWT memerdekakan Palestina dan melepaskan Masjid Al Aqsa dari cengkeraman penjajah zionis Israel,” pungkasnya.(Sumber)