ARMY Tetap Rayakan Ultah Jin BTS Meski Sang Idol Sedang Wajib Militer

Salah satu personel BTS, Kim Seokjin atau yang akrab disapa Jin BTS tengah merayakan ulang tahunnya ke-31 tahun pada Senin (4/12/2023). Para penggemar yang dikenal dengan sebutan ARMY merayakan ulang tahun idolnya meski sedang menjalani wajib militer (wamil).

Kim Seokjin lahir di Anyang, Gyeonggi-do, Korea Selatan pada 4 Desember 1992. Setahun setelah kelahirannya, Jin dan keluarga pindah ke Gwacheon, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Di sanalah Jin tumbuh besar bersama ayah, ibu, dan kakaknya bernama Kim Seok Joong.

Selain lahir dari anak yang berkecukupan secara ekonomi, Jin juga sukses meniti kariernya menjadi idol K-Pop.

Jin sempat mengikuti sejumlah casting untuk menjadi aktor. Namun, ia mendapat undangan audisi yang diselenggarakan oleh Big Hit Entertainment.

Jin mengawali karier di dunia tarik suara pada tahun 2012. Ia pun debut bersama BTS pada tahun 2013. Idol group ini terus menghasilkan karya yang hits dan populer.

Bahkan, BTS menjadi satu-satunya idol Korea Selatan yang berhasil menembus The Hot Chart Billboard 100, Billboard Artist 100, dan Billboard 200.

Fakta menarik Jin BTS
Berikut fakta menarik Jin BTS yang wajib kamu ketahui:

Punya banyak julukanJin BTS termasuk salah satu personel yang sangat disayangi ARMY. Hal ini terbukti dari berbagai julukan yang disematkan padanya. Julukan ini diantaranya adalah “Fake Maknae” dan “Worldwide Handsome” karena wajahnya yang muda dan tampan. Kemudian julukan “Eat Jin” karena hobinya makan dengan lahap.

Percaya diri dengan parasnyaOleh karena parasnya yang tampan, Jin sangatlah percaya diri. Ia menyukai bentuk bibir bawahnya yang tebal dan bentuk bahunya yang sangat bidang. Tak heran jika Jin BTS dikenal sebagai idol yang memiliki tingkat kepercayaan diri sangat tinggi.

Bercita-cita menjadi reporter berita dan artisSaat bersekolah, Jin BTS pernah bercita-cita menjadi reporter berita. Namun, ia justru mengenyam pendidikan di Konkuk University dan Hanyang Cyber University. Jurusan yang dipilihnya adalah akting, sesuai dengan minat Jin untuk menjadi aktor usai melihat peran Kim Nam Gil dalam drama Queen Seondeok.

ARMY rayakan ulang tahun Jin BTS
Untuk merayakan ulang tahun Jin BTS, para ARMY melakukan beragam kegiatan. Mulai tanggal 30 November hingga 6 Desember mendatang, iklan ulang tahun Jin BTS disiarkan di papan iklan luar ruangan Myeong-dong, Seoul, Korea Selatan.

Tagar #HappyBirthdayJin juga menjadi trending topic di media sosial X (Twitter). Banyak warganet yang membagikan ucapan kepada Jin.

Tak hanya itu, para ARMY juga membuka donasi selama perayaan ulang tahun Jin BTS. Nantinya, uang donasi akan diberikan kepada orang yang membutuhkan.(Sumber)