News  

Khofifah Bakal Gabung TKN Prabowo-Gibran Januari 2024 Mendatang

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, disebut akan menjadi bagian dari timses Prabowo-Gibran. Ia ditugaskan untuk mengamankan suara pasangan nomor urut 02 di Jatim.

Meski begitu, Khofifah hingga saat ini belum pernah memberikan pernyataan resmi secara langsung mendukung maupun bergabung ke TKN Prabowo-Gibran.

Namun, ia memberikan sinyal dirinya akan masuk dalam tim pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.
Hal itu diungkapkan oleh Khofifah saat dirinya usai mendapatkan rekomendasi dari beberapa partai untuk maju lagi di Pilgub Jatim 2024.

Sejumlah partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo-Gibran dan telah merekomendasikan Khofifah untuk maju di Pilgub Jatim di antaranya PAN, Demokrat dan Partai Gerindra.

“Kebetulan yang sudah mengeluarkan rekomendasi satu, PAN. Secara lisan Pak SBY juga sudah menyampaikan. Dan hari Partai Gerindra. Jadi partai afiliasinya ke 02. Saya rasa kawan-kawan sudah paham kan,” ujar Khofifah di Hotel Double Tree, Surabaya, Minggu (10/12).

Ia menegaskan, sinyal dirinya mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 sesuai dengan afiliasi partai yang juga mendukungnya untuk maju di Pilgub 2024.

“Kawan-kawan sudah bisa melihat tren afiliasi pengusungnya,” tegasnya.
Khofifah menyampaikan, dirinya akan mengumumkan secara resmi terkait dukungannya ke salah satu capres itu pada Januari 2024.

“Resminya nanti Januari kawan-kawan tapi kan kawan-kawan bisa melihat trennya bahwa partai-partai pengusung ini kebetulan afiliasinya di 02, saya rasa begitu,” tandasnya.(Sumber)