Tekno  

Usai 12 Tahun Beroperasi, StartUp Travel ‘PegiPegi’ Resmi Pamit Mundur

Startup pemesanan tiket dan penginapan Pegipegi resmi memberhentikan layanan operasional mereka setelah 12 tahun berdiri. Kabar ini diumumkan pada hari Senin, (11/12) lalu melalui website resmi perusahaan.

“Hampir genap 12 tahun menjadi solusi travel kamu merupakan pengalaman yang tak tergantikan bagi Pegipegi, namun dengan berat hati, hari ini per tanggal 11 Desember 2023 Pegipegi harus pamit,” tulis perusahaan dalam website resminya.

Perusahaan mengatakan kalau Pegipegi telah menutup pemesanan dan menerima pesanan terakhir pada 10 Desember pukul 23:59 WIB kemarin.

Pelanggan yang telah membeli tiket maupun memesan penginapan sebelum tanggal tersebut masih bisa menggunakan layanan mereka karena seluruh pembelian masih tetap berlaku.

“Pelanggan masih bisa check in & menggunakan transportasi udara & darat sesuai waktu check-in maupun waktu keberangkatan,” jelas manajemen.

Selain menutup layanan dan website, aplikasi Pegipegi yang diluncurkan pada 2015 lalu juga sudah tidak muncul di Apple App Store maupun Google Play Store.

Sementara itu, Pegipegi merupakan startup agen dan travel yang didirikan pada tahun 2012 lalu. Sempat beredar kabar kalau startup ini telah diakuisisi Traveloka pada tahun 2018 lalu, namun Traveloka sendiri menjelaskan kalau Pegipegi memiliki karyawan dan manajemen sendiri sehingga keduanya merupakan dua entitas yang terpisah.(Sumber)