News  

Lanjutkan IKN, Gibran Pastikan Pertumbuhan Ekonomi di Kalimantan Bakal Naik

Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, memastikan pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara akan terus dilanjutkan. Sebab, IKN diyakini akan meningkatkan perekonomian khususnya di Kalimantan.

“Yang jelas dengan adanya pembangunan IKN, pertumbuhan ekonomi terutama di Kalimantan akan naik. Konektivitas, akses akan terbuka, dan nanti kita dorong terus ya biar IKN ini bisa membuka peluang kerja. Setuju semua ya Bapak/Ibu semua?” ujar Gibran saat menghadiri acara “Kalimantan Timur Bergerak” di Balikpapan Sport and Convention Center, Kaltim, Sabtu (16/12).

Gibran pun berterima kasih kepada masyarakat Kalimantan yang telah mendukung pembangunan IKN. Dia meminta agar pembangunan IKN dikawal bersama oleh seluruh masyarakat.

“Pokoknya IKN harus dilanjutkan,” ucap putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Selain itu, Gibran juga berpesan kepada relawan, pendukung, dan Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk tidak menanggapi jika ada fitnah hingga nyinyiran. Dirinya meminta agar relawan dan TKD tetap fokus hingga hari pemilihan pada 14 Februari 2024.

“Pokoknya kita santai saja, tetap fokus untuk nanti sampai pemenangan di 14 Februari nanti,” tuturnya.

Lebih lanjut, Gibran berbicara tentang pentingnya ekonomi kreatif bagi anak muda. Untuk itu, dirinya mengajak sejumlah influencer ketika mengunjungi IKN Nusantara.

“Makanya tadi saya juga mengajak teman-temen influencer, temen-temen YouTuber, untuk ikut berkunjung ke IKN. Karena biar bagaimanapun, ke depan anak-anak muda ini yang akan menguasai ekonomi kreatif,” tandasnya.(Sumber)