Sempat Ingin Datangkan Marc Marquez, Pramac Ducati Pilih Pertahankan Jorge Martin

PEMILIK Tim Pramac Ducati, Paolo Campinoti, mengaku lebih memilih untuk mempertahankan Jorge Martin ketimbang harus memperjuangkan Marc Marquez. Ini adalah opsi yang bakal dilakukannya jika dihadapkan dalam kondisi tersebut.

Pasalnya, Marc Marquez merupakan rider dengan rating tinggi dan bayaran selangit. Campinoti mengaku tidak mampu mendatangkan The Baby Alien.

Andai mampu, menurutnya percuma jika hanya mendatangkan Marquez untuk satu tahun kontrak saja. Ketimbang melakukan hal tersebut, Campinoti lebih memilih untuk menjaga Martin di timnya.

Dia melihat Martin sama bernilainya dengan Marquez saat ini. Selain itu, Martin juga lebih muda dan Campinoti menyukai itu.

“Menurut saya, saya tidak melihat ada gunanya memiliki Márquez hanya untuk satu tahun,” ungkapnya, dipetik dari Motosan, Senin (18/12/2023).

“Saya tidak mampu membelinya. Kami adalah tim yang sederhana. Jangan membuatku mengambil langkah lebih besar dari yang mampu kulakukan,” lanjutnya.

Bagaimanapun, jika saya harus berusaha, dan saya mengatakannya secara resmi, saya akan melakukannya demi Martin, yang menurut saya sama berharganya dengan Márquez, tidak lebih. Selain itu, dia lebih muda dan saya lebih menyukainya,” tukas Campinoti.

Sebagaimana diketahui, saat ini Marc Marquez telah resmi bergabung dengan Gresini Ducati. Dia akan berduet dengan adiknya, Alex Marquez, pada MotoGP 2024 mendatang.

Kontraknya di Gresini diketahui hanya berjalan setahun. Di sisi lain, kontrak Marquez dengan Repsol Honda juga masih tersisa setahun.(Sumber)