Airlangga Hartarto Soal Jokowi Nyaman Pakai Dasi Kuning: Karena Kami Terbuka Dengan Siapapun

Pernyataan Presiden Joko Widodo yang merasa nyaman ketika mengenakan dasi berwarna kuning saat hendak dinas ke luar negeri direspons Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Menurut Airlangga, Jokowi merasa nyaman karena partai beringin terbuka dengan siapapun termasuk sang presiden. Terlebih, Golkar kerap mendukung Jokowi dalam dua periode masa pemerintahannya.

“Ya kalau dari berangkat pakai dasi kuning, pulang, nyaman, nah tentu kita terbuka dengan Pak Jokowi untuk ikut. Selama ini Partai Golkar konkret mendukung Pak Jokowi, mencalonkan Pak Jokowi, mengawal dalam pemerintahan, di dalam ketidakpastian dunia,” ucap Airlangga di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Kemanggisan, Jakarta Barat, Rabu (20/12).

“Jadi Partai Golkar pun sudah konkret, memberi dukungan total kepada Pak Presiden Jokowi sampai 2024,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Menko Perekonomian ini menerjemahkan kenyamanan yang disampaikan Jokowi sebagai bentuk dukungan terhadap Partai Golkar, yang selama ini mendukung pemerintahannya.

“Nyaman dengan Partai Golkar. Ya kalau kita mau terjemahkan sebagai dukungan terhadap Partai Golkar, ya kita tegaskan saja beliau mendukung Partai Golkar. Karena beliau juga keluarga besar. Dan juga beliau ini kan milik semua,” tutur Airlangga.

“Jadi salah satu pemiliknya Partai Golkar. Kalau kita katakan beliau milik bangsa, tetapi Golkar sebagai anak bangsa merasa memiliki bapaknya itu tidak ada yang salah. Apalagi beliau mengatakan beliau nyaman,” tutupnya.(Sumber)