News  

Bareskrim Ungkap Kendala Tangkap Buronan Internasional, Fredy Pratama: Dilindungi Gangster Thailand

Bareskrim Polri mengungkap kendala dalam menangkap buronan narkoba jaringan internasional, Fredy Pratama. Dari hasil penyelidikan sementara, ia terdeteksi masih berada di Thailand.

“Untuk Fredy Pratama keberadaannya ini masih terindikasi di Thailand, cuma kita masih mendapatkan kesulitan untuk melakukan penangkapan,” ujar Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa kepada wartawan, Jumat (29/12).

Menurut Mukti, salah satu kendala yang dihadapinya adalah Fredy dilindungi oleh sekelompok gangster di Thailand. Mengingat mertuanya juga merupakan kartel narkoba di sana.

“Dia dilindungi oleh gangster, karena orang tuanya adalah bagian daripada sindikasi narkoba di daerah Thailand. Jadi mohon waktu lah bersabar. Jadi kita tetap upaya untuk itu (penangkapan),” ucapnya.

Mukti menjelaskan, saat ini Bareskrim telah menjalin kerja sama dengan sejumlah stakeholder terkait untuk mempercepat proses penangkapan.

“Sekarang kita sudah joint dengan BNN, untuk melakukan gabungan antara BNN, Bareskrim, Bea Cukai, Kepolisian Thailand, Divhubinter dan Bea Cukai dari Thailand, dan Interpol,” tuturnya.(Sumber)