Liga 1  

Dibantai Borneo FC 3 Gol, Bhayangkara FC Pulang dengan Tangan Hampa

Hasil BOrneo FC vs Bhayangkara FC skor akhir 3-0

RadarAktual.com – Hasil Borneo FC vs Bhayangkara FC berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah. Dengan hasil tersebut, Bhayangkara FC harus pulang dengan tangan hampada dari stadion Segiri, Samarinda pada pekan ke 8 Liga 1 Senin (29/5).

Borneo FC yang bertindak sebagai tuan rumah langsung bergerak cepat sejak menit awal pertandingan. Alhasil, Pesut Etam langsung unggul cepat ketika laga baru berjalan 8 menit. Assist Riswan Yusman mampu dimanfaatkan oleh Terens Puhiri dan membuat Pesut Etam unggul dulu.

Unggul cepat dari lawannya makin menumbuhkan motivasi pemain Borneo FC. Lerby Eliandry tercatat mendapatkan dua peluang guna menggandakan keunggulan di menit ke-13 dan 15, tapi dapat dimentahkan kiper Rully Desrian.

Bhayangkara FC yang tertinggal langsung berusaha mengejar. Namun hingga turun minum, skor 1-0 ini tidak berubah.

Pada babak kedua, Borneo FC masih gencar melakukan serangan untuk kembali mencetak angka. Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mencoba membongkar strategi dengan melakukan pergantian pemain untuk menambah daya gedor anak didiknya.

Baru pada menit ke 82 Borneo FC berhasil menggandakan keunggulan setelah Lerby Aliandry kembali memaksa Rully Desrian kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Borneo FC akhirnya menyegel kemenangan dengan skor 3-0 setelah Smeltz menjebol gawang Bhayangkara FC pada masa injury time. Hasil itu membuat Pesut Etam berhasil menjaga rekor tak kebobolan saat main di kandang.

Dengan tambahan 3 poin ini, Borneo FC menempati posisi 9 dengan koleksi 11 poin, sementara itu Bhayangkara FC masih berada satu tangga di atasnya dengan koleksi 12 poin.