Ndank Surahman Larang Andre Taulany dan Stinky Bawakan Lagu ‘Mungkinkah

Mantan gitaris Stinky, Ndank Surahman Hartono, melarang Andre Taulany dan Stinky membawakan lagu-lagu ciptaannya, seperti Mungkinkah dan Jangan Tutup Dirimu.

 

Ndank Surahman Hartono menyampaikan hal itu lewat video yang diunggah di akun media sosial miliknya pada 30 Desember 2023.

“Saya membuat video pelarangan terbuka atau somasi untuk diketahui banyak pihak bahwa mulai hari ini saya melarang keras Stinky dan Andre Taulany membawakan lagu-lagu karya saya seperti Mungkinkah, Jangan Tutup Dirimu, dan lain-lain, sampai waktu yang tidak bisa ditentukan,” kata Ndank.

Alasan Ndank Surahman Hartono Buat Video Larangan Andre Taulany dan Stinky Bawakan Mungkinkah
Ndank mengatakan dalam Undang-undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta disebutkan bahwa hak cipta melekat secara ekslusif di pencipta.

Ndank memberikan imbauan kepada Irwan Batara sebagai personel dari Stinky apabila tetap membawakan lagu Mungkinkan.

“Silakan membawakan sesuai dengan part-nya yang berada di ending lagu yang isinya, ‘Kau ku sayang, selalu ku jaga’,” tutur Ndank.

Ndank membuat video terkait pelarangan untuk Andre Taulany dan Stinky membawakan lagu-lagu ciptaannya dengan tujuan agar diketahui oleh banyak pihak, terutama penyelenggara event.

Ndank mengatakan setelah membuat video tersebut, ia dan kuasa hukum akan membuat laporan ke Polda Metro Jaya.
“Saya dan kuasa hukum saya akan lanjut melaporkan pelarangan penggunaan lagu-lagu karya saya oleh Stinky dan Andre Taulany ke Polda Metro Jaya,” ucapnya.(Sumber)