Cristiano Ronaldo Rayu Pemain Top Eropa: Ayo Bersenang-senang di Arab Saudi!

Cristiano Ronaldo tampaknya kian betah di Arab Saudi. Teranyar, pemain Al Nassr itu kembali mempromosikan Liga Arab Saudi dan mengajak para pemain top Eropa mengikuti jejaknya.

Ronaldo tampil moncer kala Al Nassr menang 4-1 di kandang Al Taawoun, King Abdullah Sport City Stadium, dalam lanjutan Saudi Pro League pada Minggu (31/12) dini hari WIB. Ia mencetak gol penutup di menit 90+2.

 

Seusai laga, Ronaldo berbicara terkait perkembangan pesat Liga Arab Saudi. Ia menegaskan bahwa liga ini akan menjadi salah satu liga yang paling kompetitif.

 

“Saya sangat senang dengan perkembangan Liga Saudi saat ini. Saya pernah bilang sebelumnya bahwa liga ini akan menjadi salah satu liga terbaik di dunia dan orang-orang mengolok-olok kata-kata saya, tetapi kata-kata mereka tidak menjadi masalah sekarang karena liga sedang berkembang pesat,” katanya, dikutip dari Sportskeeda.

Cristiano Ronaldo, pemain Al Nassr. Foto: REUTERS/Stringer
Cristiano Ronaldo, pemain Al Nassr. Foto: REUTERS/Stringer

“Seluruh dunia kini mengikuti Liga Pro Saudi. Kepada semua pemain top di Eropa, datanglah ke Liga Arab Saudi dan bersenang-senanglah bersama kami,” tambah CR7.

Setelah Cristiano Ronaldo merapat ke Al Nassr, sejumlah bintang top Eropa memang mengikuti jejaknya. Sebut saja Karim Benzema (Al Ittihad), Neymar Jr (Al Hilal), Jordan Henderson (Al Ettifaq), Kalidou Koulibaly (Al Hilal), Sadio Mane (Al Nassr), dan masih banyak lagi.

Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo. Foto: AFP
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo. Foto: AFP

Pemain 38 tahun tersebut mengarungi 2023 bersama Al Nassr di Arab Saudi. Cristiano Ronaldo tengah memimpin klasemen top skorer liga dengan catatan 20 gol dari 19 pertandingan. Performa apiknya membantu Al Nassr duduk di peringkat kedua klasemen sementara.

Adapun, total bintang Timnas Portugal tersebut menjadi pemain paling produktif di dunia pada 2023 dengan koleksi 54 gol. Ia lebih moncer dari Harry Kane dan Kylian Mbappe yang mencatatkan 52 gol tahun ini.

Erling Haaland yang menjalani musim gilang gemilang bersama Manchester City cuma mencatatkan 50 gol. Adapun Lionel Messi mencatatkan 28 gol tahun dari 44 penampilan pada 2023, di mana 11 gol di antaranya diciptakan bersama Inter Miami di Major League Soccer.