Bukan Mercedes Maupun Ferrari, Tim Ini Bakal Jadi Ancaman Besar Red Bull Racing di F1 2024

Kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner, memprediksi tim yang akan jadi ancaman besar Red Bull Racing di F1 2024. Tetapi, tim itu bukanlah Mercedes apalagi Ferrari.

Tim tersebut adalah McLaren. Kehadiran Rob Marshall dan Oscar Piastri, sebagai aset berharga akan membuat McLaren dinilai bisa menjadi pesaing Red Bull Racing dalam memperebutkan gelar.

Red Bull Racing terus menunjukkan dominasinya dalam tiga musim beruntun. Hal tersebut terlihat dengan keberhasilan Max Verstappen yang menjadi juara dunia dalam tiga tahun beruntun.

Sementara di F1 2023, dua pembalap Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez, menempati posisi dua teratas di klasemen akhir. Max Verstappen keluar sebagai juara dunia usai mengumpulkan 575 poin serta mendapatkan 19 kemenangan dan 21 podium.

Ambisi Carlos Sainz Jr Juara Dunia F1 2024 Ditepis Mantan Petinggi Scuderia Ferrari
Sementara itu, Sergio Perez di tempat kedua. Dia meraih 258 angka serta mendapatkan dua kemenangan dan sembilan podium.

Meski sedang mendominasi F1, Christian Horner menilai McLaren bakal menjadi ancaman dalam perebutan gelar. Sebab, pabrikan asal Woking, Inggris, itu telah merekrut Rob Marshall yang telah bekerja untuk Red Bull Racing selama 17 tahun.

“Ada kalanya mereka (McLaren) menjadi pesaing terdekat kami. Mereka telah memperkuat tim mereka dan Rob (Marshall) akan menjadi aset, tapi ini bukan hanya tentang satu orang. Ada tujuh atau 800 orang dalam satu tim F1 dan dibutuhkan seluruh tim untuk bersatu,” kata Christian Horner, dikutip dari GP Fans, Selasa (2/1/2024).

Lando Norris

Selain Rob Marshall, Christian Horner menilai Oscar Piastri menjadi salah satu faktor kunci McLaren untuk bisa bersaing dengan Red Bull Racing. Ia juga melihat Lando Norris dan Oscar Piastri mencuri perhatian di F1 2024.

“Dengan Lando (Norris) dan Oscar (Piastri) yang sangat mengesankan sebagai debutan, mereka bisa menjadi faktor yang berpengaruh tahun depan,” jelasnya.

Oscar Piastri merupakan salah satu pembalap muda berpotensi. Sempat menjadi pembalap cadangan McLaren di F1 2022, ia berhasil membuktikan kualitasnya dengan menempati posisi kesembilan di F1 2023 usai mengumpulkan 97 poin serta mendapatkan dua podium.(Sumber)