Liga 1  

Kalahkan Barito Putera, Persipura Pertahankan Rekor Kemenangan Kandang

Hasil Persipura vs Barito skor akhir 3-1

RadarAktual.com – Persipura Jayapura mempertahankan kemenangan di kandang setelah mengalahkan Barito Putera pada pekan ke 8 Liga 1 Selasa (30/5). Mutiara Hitam menang dengan skor 3-1 atas Barito Putera di Stadion Mandala, Jayapura.

Persipura langsung menerapkan permainan ofensif sejak menit awal pertandingan. Hal ini membuat lini pertahanan Barito harus bekerja keras menghadapi gempuran Prisca Womsiwor dan Marinus Wanewar.

Tuan rumah akhirnya berhasil unggul terlebih dulu pada menit ke 14. Umpan silang Prisca disambar Ferinando Pahabol untuk menjebol gawang Shahar Ginanjar. Skor 1-0, untuk keunggulan Persipura atas Barito.

Barito Putera akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke 31 berawal dari sepakan pojok. Rizky Pora yang menjadi algojo sepak pojok ini memberi umpan matang yang bisa diselesaikan oleh Dandi Maulana Abdulhak dengan tandukan. Skor imbang 1-1.

Namun hasil imbang ini tak bertahan lama. Tujuh menit berselang, Persipura kembali unggul setelah sundulan M Tahir menyambut umpan Pahabol menjebol gawang Shahar. Skor 2-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Persipura yang sudah unggul, tidak menurunkan tempo permainan pada awal babak kedua. Persipura yanris saja memperbesar keunggulan pada menit ke 63, namun tendangan Pahabol masih mengenai mistar gawang.

Gempuran serangan laskar Mutiara Hitam akhirnya membuahkan hasil. Publik di stadion Mandala kembali bergemuruh selang satu menit kemudian. Martinus yang tidak mendapatkan pengawalan dengan mudah menyambut umpan Pahabol dan kembali memaksa Shahar untuk memungut bola dari dalam gawangnya. Skor 3-1 ini bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan itu menempatkan Persipura di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 16, atau terpaut satu angka dari pemuncak PSM Makassar. Sedangkan Barito Putera yang belum pernah menang di laga tandang terpaku di peringkat 14 dengan sepuluh poin.