Hanya Lewis Hamilton Yang Mampu Tandingi Max Verstappen di F1 2024

Lewis Hamilton dinilai menjadi sosok yang mampu mengimbangi Max Verstappen di F1 2024. Hal itu disampaikan mantan pembalap F1, Christijan Elbers.

Pertarungan antargenerasi yang sensasional terjadi di F1 2021. Verstappen yang masih sangat muda bertekad untuk meraih titel pertamanya dengan melawan Hamilton, yang mengincar gelar kedelapannya untuk memecahkan rekor gelar terbanyak di balapan jet darat paling bergengsi di dunia itu.

Pada akhirnya, Verstappen lah yang menjadi juara lewat drama balapan terakhir yang kontroversial di GP Abu Dhabi 2021. Sejak itu, dia terus mengukir namanya dalam sejarah dengan menyabet dua gelar berturut-turut di F1 2022 dan 2023.

Sementara Hamilton, belum kembali lagi ke dalam jalur perebutan gelar juara sejak itu. Bahkan, dia sudah tak memenangkan balapan dalam dua musim terakhir.

Di sisi lain, Verstappen tampil sangat dominan di F1 2023 dengan meraih 19 kemenangan dalam 22 seri yang ada. Hal itu jelas menimbulkan perdebatan siapakah pembalap yang mampu mengimbangi dominasi bintang asal Belanda itu di musim depan?

Elbers yakin sebenarnya hanya Hamilton yang mampu memberikan perlawanan kepada Verstappen karena bakat alami dan kualitas yang dimilikinya setara dengan sang junior. Namun menurutnya, hal itu hanya bisa dicapai jika Mercedes memberi jagoan asal Inggris itu mobil yang lebih kompetitif lagi di F1 2024.

Bagi pengamat netral, saya berharap Mercedes hadir dengan mobil yang lebih baik di tahun 2024. Jika melihat murni kualitas pembalap saat ini, menurut saya hanya Lewis Hamilton yang bisa mendekati Verstappen,” kata Elbers dilansir dari Planet F1, Minggu (7/1/2023).

“Saya terutama berbicara tentang kualitas untuk bisa tampil konsisten dan sangat stabil dalam waktu putaran saat balapan. Sama seperti Verstappen, Hamilton adalah seseorang yang mampu mengatur bannya dengan sangat baik. Menilai situasi tertentu, merasakan karetnya; dalam hal ini mereka berdua satu-satunya yang bisa,” tambahnya.

Hamilton sendiri masih terus menegaskan komitmennya untuk bangkit bersama Mercedes di musim depan. Buktinya, dia menandatangani kontrak baru dengan tim yang bermarkas di Brackley itu hingga akhir musim 2025 mendatang.(Sumber)