Tekno  

Ini 4 Fitur Baru di WhatsApp: Bikin Polling Hingga Voice Note

WhatsApp meluncurkan sejumlah fitur baru di aplikasinya, terutama di layanan Channel. Total ada empat fungsi tambahan untuk meningkatkan pengalaman pengguna berinteraksi di Saluran.

Saluran pertama kali hadir di aplikasi pesan WhatsApp pada Juni 2023, dengan uji coba terlebih dahulu di Kolombia dan Singapura. Layanan tersebut kemudian dirilis ke banyak negara, termasuk Indonesia, pada akhir tahun lalu.

Saluran merupakan sarana untuk menerima informasi baru dari individu maupun organisasi yang di-follow. Ada banyak Channel yang bisa diikuti pengguna di WhatsApp, seperti CEO Meta Mark Zuckerberg, lembaga BMKG, acara hiburan Indonesian Idol, hingga klub sepak bola Persib Bandung.

Soal fitur baru di Saluran, berikut daftarnya:
“Kami mengumumkan banyak fitur baru untuk saluran WA, termasuk voice note, banyak admin, share ke status, dan polling, yang sangat bagus karena saya membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan perdebatan,” kata Zuckerberg di Salurannya di WhatsApp.

Pengguna kini dapat menikmati suara voice note di Saluran. Rapper asal Puerto Rico, Bad Bunny, menjadi orang pertama yang dapat menguji pembaruan ini di Salurannya.

Admin Channel juga bisa membuat polling untuk pengikutnya. Netflix dan National Geographic sudah menjajal fitur voting ini di Salurannya masing-masing.

Postingan informasi di Saluran pun bisa dibagikan dalam bentuk Status. Caranya cukup mudah, pengguna bisa tekan lama unggahan pembaruan di Saluran, kemudian pilih ‘Teruskan’ dan ‘Status Saya’.

Jika admin di Channel dirasa kurang, pengguna dapat menambah orang lagi untuk membantu mengelolanya. WhatsApp kini memungkinkan Saluran memiliki hingga 16 admin.(Sumber)