Jokowi Minta Timnas Indonesia Menang Lawan Australia: Bonus Saya Kira Ada!

Presiden Jokowi buka suara mengenai bonus bagi Timnas Indonesia yang sedang bertanding pada Piala Asia di Qatar. Timnas mencetak sejarah karena berhasil untuk pertama kalinya menembus babak 16 besar di Piala Asia.

“Nanti, main dulu, bonus saya kira ada,” kata Jokowi usai main bola di Lapangan Gamplong, Kabupaten Sleman, Sabtu (27/1).

“Tapi saya enggak menyampaikan berapa tapi main dulu besok menang baru kita berbicara masalah bonus,” lanjut Jokowi yang memakai jersi timnas Indonesia.

Ia pun berharap rakyat terus memberikan dukungan penuh ke timnas.
“Iya ini pertama untuk menyambut masuknya timnas kita ke 16 besar Piala Asia dan kita ingin memberikan semangat kepada rakyat untuk memberikan dukungan penuh,” kata Jokowi.

Saat mengunjungi Sleman, Jokowi bahkan menyempatkan diri bermain bola. Ia mengungkap tujuan utama bermain bola adalah menyambut pertandingan timnas pada Sabtu (28/1).

“Kita ini di Sleman dan ini, kan, main bola. Main bola untuk menyambut besok pertandingan Indonesia-Australia di Qatar,” kata Jokowi.

Pertandingan antara Indonesia vs Australia akan digelar pada pukul 18.30 besok. Indonesia berhasil lolos ke fase gugur pada Piala Asia setelah masuk sebagai satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.

Ketua PSSI Erick Thohir sebelumnya telah menjanjikan bonus bagi Timnas bila berhasil sukses menang lawan Vietnam dan Jepang pada fase group. Indonesia hanya berhasil menang lawan Vietnam dan kalah saat berhadapan dengan Jepang.(Sumber)