Timnas  

Indonesia Harus Akui Keunggulan Brasil Pada Penyisihan Grup Toulon Tournament 2017

Hasil Brasil vs Indonesia skor akhir 1-0

Radaraktual.com – Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan timnas Brasil U-20 pada faase penyisihan grup C Toulon Tournament 2017 yang digelar Kamis (1/6) dini hari WIB. Pada laga perdana timnas ini, Brasil berhasil unggul tipis 1-0 berkat gol Gabriel Novaes.

Kedua tim langsung memperlihatkan permainan agresif sejak menit awal pertandingan. Timnas sempat memberikan beberapa kali tekanan pada lini pertahanan Brasil, namun masih menemui jalan buntu.

Brasil juga melakukan serangan serupa dengan menyisir dari bagian sayap. Namun beberapa kali peluang dari tim Samba ini masih bisa dimentahkan oleh anak didik Indra Sjafri ini.

Akhirnya Brasil berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke 38 lewat sepakan Gabriel Novaes setelah mendapatkan bola liar di depan gawang Timnas Indonesia. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Brasil masih gencar melakukan serangan dan tidak menurunkan tempo permainan. Namun usaha mereka masih bisa diredam oleh para punggawa Tim merah putih.

Berawal dari serangan baliik, Indonesia hampir saja menyamakan skor pada menit ke 51. Namun sayangnya, sepakan Witan Sulaeman masih diselamaatkan oleh mistar gawang. Jual beli serangan kembali diperagakan oleh kedua tim. Namun hingga laga bubar, tidak ada lagi gol tercipta, skor 1-0 untuk keunggulan Brasil atas Indonesia.

Dengan hasil ini, Brasil U-20 menempati peringkat kedua dengan tiga poin. Poin mereka sama dengan pemuncak klasemen sementara grup C Republik Ceko U-19, yang di laga lainnya mampu menang atas Skotlandia U-20 dengan skor 3-2.