Jangan Pernah Ragukan Kehebatan Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo sedang mengalami masa-masa sulit di Honda. Kendati demikian, kehebatan pebalap 32 tahun itu tak usah diragukan lagi.

Hal itu seperti diungkapkan oleh mantan teknisi Repsol Honda, Juan Martinez. Lorenzo merupakan pemegang juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali.

“Apa yang terjadi pada Jorge terjadi pada kita semua karena bertambahnya usia. Kita mendapati bahwa perubahan lebih susah dimengerti. Kita harus lebih banyak menggunakan pengalaman untuk mencoba melakukan perubahan dan menghadapi tantangan baru,” kata Martinez di Crash.

“Saya berpikir bahwa semua orang tak bisa mempertanyakan kehebatan Jorge. Saya pikir dia merupakan salah satu rider terbaik di MotoGP, setidaknya pada tahun saat saya mengikutinya. Di Barcelona, dia menunjukkan tanda perbaikan dalam hal kecepatan.”

“Tantangannya sangat sulit, karena kelas ini terus menjadi lebih berat sepanjang waktu dan semua motor hampir semuanya sama bagus, yang mempunyai arti bahwa saat anda tak bisa mengerahkan 100 persen, anda akan akan terdegradasi dari yang lain,” dia menambahkan.

Lorenzo belum menunjukkan performa yang oke di Honda. Dalam tujuh balapan yang sudah digelar, dia belum bisa menembus posisi 10 besar.

Pencapaian terbaik Lorenzo sejauh ini dengan finis di posisi ke-11 saat membalap di MotoGP Prancis. Dalam dua balapan dia gagal finis.

Sorotan ke Lorenzo kian tajam karena menjadi penyebab tiga pebalap papan atas gagal finis di MotoGP Barcelona.

Lorenzo sudah mendapatkan perlakuan spesial dari Honda dengan diterbangkan ke Jepang agar bisa berbicara langsung dengan mekanik di negeri Sakura. Dengan begitu, diharapkan performanya bisa kembali oke di sisa seri MotoGP. [detik]