CEO Dorna Sport Senang Marc Marquez Pindah ke Ducati: MotoGP 2024 Bakal Makin Menarik!

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta menyambut baik kepindahan Marc Marquez dari Repsol Honda ke Gresini Ducati di MotoGP 2024. Pasalnya ia menilai dengan bergabungnya Marquez ke tim terbaik di MotoGP saat ini membuat persaingan di 2024 semakin menarik.

Semenjak mengalami kecelakaan di awal musim 2020, Marquez bak kehilangan kemampuan balapannya. Berkurangnya pesaing utama dalam perebutan gelar juara jelas membuat persaingan MotoGP sedikit tak menantang, jadi dengan pindahnya Marquez ke Ducati diharapkan The Baby Alien bisa kembali tampil gacor.

Kabar hengkangnya Marquez dari Repsol Honda ke Gresini Ducati memang cukup mengejutkan. Mengingat, rider berjuluk The Baby Alien itu masih terikat kontrak hingga akhir 2024. Namun bagi sebagian orang, hal ini akan membuat kompetisi balap musim ini akan semakin menarik.

Ezpeleta pun cukup yakin hadirnya Marquez ke Gresini Ducati akan membuat persaingan semakin kompetitif. Menurutnya, akan sangat menarik disaksikan apakah The Baby Alien bisa meraih kesuksesan setelah terakhir kali keluar sebagai juara pada MotoGP 2019.

“Saya tidak ragu. Dia adalah pesaing lainnya. Bahwa salah satu pembalap terbaik dalam sejarah tidak mampu memimpin selama beberapa tahun jelas merupakan suatu pengurangan,” ucap Ezpeleta, dilansir dari Marca, Jumat (2/2/2024).

“Valentino yang hebat, memiliki beberapa pembalap yang jauh lebih muda darinya, Stoner, Pedrosa dan Lorenzo, yang pensiun sebelum dia. Tapi sekarang kami beruntung mendapatkan pembalap seperti Marc Márquez. Ini adalah olahraga dan Anda harus mengandalkannya,” sambungnya.(

Meski begitu, dua kejuaraan dunia sebelumnya, yaitu pada tahun 2022 dan 2023, di mana Marc belum mampu memimpin, praktis keduanya telah berakhir di balapan terakhir,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ezpeleta yakin Marquez akan membuat MotoGP 2024 menjadi sangat menarik. Selain itu, dia juga berharap perbaikan-perbaikan yang dilakukan Dorna Sports juga dapat membuat jalannya kompetisi balap semakin menarik.

Marc Marquez

“Tidak diragukan lagi kejuaran dunia saat ini sangat menarik, mudah-mudahan akan semakin menarik, dan perbaikan yang kami lakukan membuatnya semakin menarik,” pungkas Ezpeleta.(Sumber)