News  

Sempat Dukung Anies, Forum Ulama Sumbar Alihkan Dukungan Untuk Prabowo-Gibran

Forum Ulama Sumatra Barat (Sumbar) mengalihkan dukungannya dari pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumbar, Andre Rosiade, bersyukur semakin banyak yang mendukung Prabowo-Gibran.

Dukungan tersebut disampaikan dan dideklarasikan langsung oleh Forum Ulama di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Sumbar, Kamis (1/2/2024) siang. Turut hadir Andre Rosiade saat acara berlangsung.

“Kami adalah Forum Ulama Sumbar, dahulu mendukung Anies-Muhaimin, sekarang dengan ketetapan hati setelah mempelajari rekam jejak dan keikhlasan dalam berjuang, maka kami nyatakan Forum Ulama Sumbar mendukung pasangan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia tahun 2024,” kata Ketua Forum Ulama Sumbar, Imam Zaidallah.

Imam Zaidallah mengaku pada awalnya mendukung pasangan Anies-Cak Imin lantaran tidak mempelajari secara lengkap terkait rekam jejak pasangan Prabowo-Gibran. “Kami di awal belum sempat mempelajari secara lengkap rekam jejak. Bahwa pemimpin tawadhu dan sungguh-sungguh membangun NKRI itu Prabowo-Gibran,” katanya.

Meski tidak mengatakan kecewa dengan Anies, namun Ketua Forum Ulama Sumbar itu menyayangkan sikap dari Anies yang selalu menyerang pribadi atau personal dari Prabowo di setiap debat capres.

“Itu tak boleh dalam aturan, sementara Prabowo ada tawadhunya. Memang hasil kajian kami, lebih meyakinkan untuk pasangan 02 ini memimpin bangsa sebesar Indonesia ini. Sosialisasi (dukungan akan) kami lakukan secara berantai, kami ada sekitar 20 ribu orang,” katanya.

Forum Ulama Sumbar, katanya, mengharapkan stabilitas Indonesia terjaga dengan baik. “Khusus untuk Sumbar, kami ingin ada perubahan di Sumbar, kami lihat rekam jejak beliau, visi-misi program sekitar 40 pembangunan yang ditawarkan, ini yang sebenarnya kami tunggu selama ini,” katanya.

“Untuk ulama, Pak Prabowo dekat dengan ulama dan beliau berjuang mengembangkan agama Islam,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumbar, Andre Rosiade dukungan yang diberikan oleh Forum Ulama Sumbar menambah kekuatan dan semangat pihaknya dalam berjuang memenangkan pasangan nomor urut 2.

“Buya itu mengatakan bahwa di awal mendukung Anies-Muhaimin sebelum beralih ke Prabowo-Gibran. Dukungan ini kami syukuri, menambah semangat, kemudahan, kekuatan kami dalam perjuangan menuju Indonesia sejahtera dan Sumbar lebih baik lagi dengan Prabowo-Gibran,” kata Andre.

Sejak menjadi prajurit, kata Andre Rosiade, Prabowo sudah sangat dekat dengan ulama dan umat serta tidak pernah bermusuhan. “Kedekatan itu dimulai sejak muda dengan NU, Muhammadiyah, serta kelompok ulama lainnya,” imbuh jubir TKN Prabowo-Gibran tersebut.

(Sumber)