Kemal Palevi Sindir Perceraian Ria Ricis: Dia Ziarah Kubur Aja Dikontenin!

Komika Kemal Palevi dihujat netizen usai dirinya mengomentari gugatan cerai Ria Ricis terhadap Teuku Ryan. Ia dianggap tak memiliki empati karena menjadikan perceraian Ricis sebagai bahan bercanda.

Sebelumnya, Kemal membuat cuitan di akun X-nya. Ia bertanya apakah Ricis sudah mengeluarkan vlog tentang perceraiannya dengan Ryan atau belum.

Terkait hal itu, Kemal Palevi akhirnya buka suara. Ia menegaskan bahwa dirinya tak bermaksud menertawakan perceraian Ricis dan Ryan.

“Gue tegasin, ya, buat netizen-netizen, terutama fans Ria Ricis yang dari kemarin menyerang saya. Itu tidak bercanda, itu pertanyaan. Pertanyaan itu hanya bisa gue lemparkan ke seorang Ria Ricis,” ucap Kemal Palevi dalam video yang diunggah ke akun Instagramnya.

Pemain film Cinta Subuh tersebut mengungkap alasan mengapa dirinya membuat cuitan seperti itu di akun X-nya. Ia berpatokan dengan kebiasaan Ricis selama ini yang selalu mengumbar kehidupan pribadinya di media sosial.

“Ini fakta. Ria Ricis itu kebiasaannya adalah meng-upload semua kehidupan personalnya dia ke YouTube, media sosial. Nikah, pacaran, ijab kabul, akikah, suaminya masuk rumah sakit, atau bokapnya yang (meninggal dunia), kita sama-sama tahulah, honeymoon. Bahkan ziarah kubur, dia upload ber-part-part,” jelas Kemal.

“Ziarah kubur, loh. Gue tanya deh, siapa dari kalian yang ziarah kubur kepikiran bikin konten gitu. Ziarah kubur, kita mah kalau ziarah kubur mengingat kematian saja, sudah. Tapi ini bisa loh bikin konten, ada orang kepikiran begitu? Enggak ada, cuma Ria Ricis doang,” imbuhnya.

Pria berusia 34 tahun itu menyebut, dirinya berniat menonton vlog itu jika memang Ricis membuatnya. Ia berniat mempelajarinya agar tak mengalami kejadian serupa dalam rumah tangga.

“Mungkin vlog itu bisa jadi edukasi gitu. Makanya gue mau nonton. Tapi kalau enggak ada mah ya sudah gitu. Enggak ada maksud apa-apa, cuma nanya,” ucapnya.

Kemudian, Kemal meluruskan ucapan seorang kreator di TikTok yang mengatakan bahwa Ricis hanya ingin mengabadikan momen bersama keluarganya di media sosial. Kemal mengungkap, Ricis memiliki tujuan bisnis di balik konten-kontennya itu.

“Mengabadikan momen dan enggak maksud apa-apa itu benar, ketika ad-sense tidak nyala. Kalau ad-sense nyala, itu bukan ‘enggak ada maksud apa-apa’, itu ada apa-apa. Itu jatuhnya bisnis, karena ada profit,” tegasnya.

Kemal kemudian menyebut bahwa Ricis adalah orang yang cerdas. Sebab, ia menjadikan kehidupan pribadinya sebagai konten media sosial, untuk mendapat keuntungan.

“Ria Ricis ini jenius, dia itu pebisnis. Ini mah bisnis berkedok personal life, ini anak jenius. Dia tahu kalau upload ziarah kubur viewers-nya banyak, itu tuh ada keuntungan. Ada duit masuk ke dia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kemal Palevi mendadak jadi sorotan karena menuliskan sebuah status di akun X/Twitter miliknya dan menyindir perceraian Ricis.

“Vlog perceraian Ria Ricis part 1 udah tayang belum?” tulis Kemal Palevi.
Postingan Kemal pun menjadi ramai dan akhirnya direspons oleh Ricis. Melalui akun X miliknya, Ricis tampak me-repost postingan tersebut.

Ibu satu anak itu tampaknya berusaha untuk tidak terpancing dengan sindiran Kemal terkait rumah tangganya dengan Ryan. Ia malah menuliskan sebuah kalimat bijak.

“Kalau hidup kalian bahagia, alhamdulillah. Semoga ini tidak terjadi di kalian aamiin. Makasi kemal. Bahagia selalu,” kata Ricis.

(Sumber)