News  

Hari Minggu Gibran: Sunmori Bareng Raffi Ahmad Hingga Diroasting Kiky Saputri

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka sunmori bareng para selebritis yang antara lain Raffi Ahmad, Nagita Slavina atau Gigi, Andre Taulany, Gading Marten, Baim Wong, Marshel Widianto, dan Alshad Ahmad. Gibran kemudian mendapat roasting dari komika Kiky Saputri.

Sunmori adalah singkatan dari Sunday morning ride atau kegiatan berkendara yang di lakukan oleh para pemotor di hari Minggu pagi. Gibran membonceng sang istri Selvi Ananda mengendarai Vespa. Rombongan berangkat dari Senayan City menuju rumah makan milik Baim Wong di Kemang.

Gibran dan para selebriti kemudian menikmati sarapan pagi. Pertemuan berlangsung penuh canda tawa. Apalagi kemudian datang Kiky Saputri. Beberapa kali Andre, Marshel dan Raffi melempar joke yang dikaitkan dengan nama Gibran.

“Gigi, Gibran untuk Indonesia,” ujar Andre disambut tepuk tangan dan tasa selebriti lainnya.
Selesai sarapan, Raffi Ahmad Cs duduk setengah lingkaran. Mereka siap menyaksikan penampilan Kiky meroasting Gibran yang sudah duduk di depan. Keinginan meroasting Gibran, Kiky sampaikan melalui Twitter. Gibran mengajak Kiky bertemu hari ini. Perbincangan di Twitter itu ramai direspons netizen.

Kiky membuka panggung roasting dengan gimmick ala Gibran saat mencari jawaban dari cawapres Mahfud MD di debat keempat. Suasana langsung pecah dengan tawa. Selama roasting, Kiky sempat menyingung banyak hal, seperti Presiden Joko Widodo, Kaesang, kiprah Gibran memimpin Solo dan kepemimpinan muda. Gibran hanya bisa mesem mendengar roasting dari Kiky.

“Orang mendiskreditkan Mas Gibran, ya cuma jalur orang dalam lah. Kalau menurut saya beliau punya sepak terjang yang bagus. Buktinya jadi Wali Kota Solo dan berprestasi.”

“Enggak muda lho jadi Wali Kota Solo, meski pun kerjanya enggak solo solo amat. Karena kan ada bantuan keluarga. Saya baru tahu APBN, Anak Presiden Belanja Negara,” kata Kiky disambut tawa.

Gibran menilai kritik dan masukan bisa disampaikan dalam berbagai bentuk, termasuk roasting.
“Segala bentuk masukan, evaluasi, kritikan harus kita terima dan kita dengar. Itu kan tadi tujuannya untuk hiburan lah. Tapi juga intinya masukan, kritikan, dan evaluasi kita terima,” kata Gibran, Minggu (4/2).
Gibran mengucapkan terima kasih atas banyaknya selebriti yang ikut sunmori.

“Hari ini cuma motoran, cari sarapan, terus kebetulan Kiky gabung, sekalian ada roasting pendek,” ujar dia.
(Sumber)