Singkirkan Korsel 2-0, Yordania Cetak Sejarah Pertama Kali Tembus Final Piala Asia

Yordania mengalahkan Korea Selatan (Korsel) dengan skor 2-0 dalam laga semifinal Piala Asia di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, pada Selasa (6/2) malam WIB. Yordania mencetak sejarah pertama kali ke final.

Pertandingan sudah berjalan ketat sejak babak pertama. Gol baru tercipta di babak kedua, Yazan Al-Naimat (53′) dan Musa Al-Taamari (66′) masing-masing sekali menggetarkan jala Korsel.

Ini merupakan pertemuan kedua Yordania dan Korsel di Piala Asia kali ini. Sebelumnya, mereka bersua di babak grup dan mereka bermain imbang 2-2.

Kemenangan ini mengantar Yordania ke final Piala Asia. Menurut France 24, ini adalah pencapaian pertama Yordania bisa menembus final Piala Asia dalam sejarah kompetisi tersebut.

Yordania akan menanti pemenangan Iran vs tuan rumah Qatar yang akan bertanding di Al Thumama Stadium, Doha, pada pukul 22:00 WIB, Rabu (7/2). Laga final akan digelar pada 10 Februari di Stadion Lusail.

Di sisi lain, Korsel gagal menyamai pencapaian di Piala Asia 2015, di mana itu adalah kali terakhir mereka masuk final. Kala itu, mereka menjadi runner up karena dikalahkan Australia 2-1 di Sydney.

Korsel sejauh ini memiliki 2 gelar Piala Asia, yakni mereka juara pada 1956 dan 1960. Selain di 2015, mereka juga pernah menjadi runner up pada 1972, 1980, dan 1988.(Sumber)