Carlos Sainz Jr Ingin Beri Kado Perpisahan Manis Untuk Scuderia Ferrari di F1 2024

Carlos Sainz Jr ingin memberi kado perpisahan yang manis untuk Scuderia Ferrari di F1 2024. Sebab, ini merupakan musim terakhirnya bersama The Prancing Horse.

Sebagaimana diketahui, Sainz kehilangan kursinya di Ferrari pada F1 2025. Ia tak lagi berduet dengan Charles Leclerc karena digantikan oleh Lewis Hamilton, yang datang dari Mercedes AMG Petronas.

Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) menyalami Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) usai F1 GP Singapura 2023 (Foto: Reuters/Caroline Chia)

Kepindahan juara dunia tujuh kali itu ke tim legendaris di F1 tersebut diumumkan pekan lalu. Bisa dibilang itu menjadi salah satu kabar paling mengejutkan sepanjang sejarah balapan jet darat paling bergengsi di dunia tersebut.

Kondisi itu membuat Sainz, yang berada dalam tahun terakhir kontraknya dengan Ferrari, tak lagi memperkuat tim pabrikan Italia itu tahun depan. Ia hanya memiliki kesempatan terakhir di F1 2024 dan ingin mengeluarkan kemampuan terbaik sebelum cabut musim depan.

“Saya baik-baik saja, saya tenang, kami bekerja untuk masa depan, tetapi yang terpenting, untuk apa yang ada di depan kami,” kata Sainz dilansir dari Speedcafe, Rabu (7/2/2024).

“Ini tahun yang sangat penting, tahun terakhir saya bersama tim dan saya ingin melakukan yang terbaik yang saya bisa. Saya berlatih untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan memberikan segalanya,” tambah pria asal Spanyol itu.

Sainz sebenarnya dikabarkan bakal disodorkan kontrak baru oleh Tim Kuda Jingkrak. Namun nyatanya, ia secara mengejutkan didepak agar tim bisa merekrut Hamilton. Kendati demikian, ia mengaku tak kecewa sedikit pun dengan keputusan timnya.

“Tidak, itu tidak mengecewakan saya. Merasakan Ferrari dari dalam, saya sudah mengetahui beberapa hal dan saya mempersiapkan diri bersama tim untuk menghadapi perubahan di masa depan,” jelas pembalap berusia 29 tahun itu.

Perginya Sainz membuat bursa transfer menjelang F1 2025 diprediksi bakal berjalan seru karena akan terjadi banyak perubahan. Sejauh ini, hanya Ferrari dan McLaren F1 Team yang baru memastikan skuad pembalap mereka tahun depan.

Salah satu pintu yang terbuka bagi Sainz adalah menjadi duet Max Verstappen di Red Bull Racing. Kemudian, kursi yang ditinggal Hamilton di Mercedes bukan tidak mungkin bisa menjadi miliknya tahun depan.

Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) bersiap mengikuti F1 GP Abu Dhabi 2023 (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

Namun, pembalap kelahiran Madrid itu belum memikirkan masa depannya. Fokusnya saat ini adalah untuk memberikan kado perpisahan yang manis untuk Ferrari. Bahkan, ia berambisi untuk mempersembahkan gelar juara F1 2024 jika peluang itu ada di depannya.

“Bagaimana pun, seperti yang saya katakan, saya tidak ingin memikirkan hal lain selain bagaimana memberikan seluruh musim saya untuk Ferrari,” jelas Sainz.

“Mengetahui ini akan menjadi tahun terakhir bersama sebuah tim bukanlah hal yang paling normal untuk memulai musim baru tetapi begitu saya memakai helm saya di Bahrain dan masuk ke trek, Anda dapat yakin saya hanya akan memikirkan tentang berjalan secepat mungkin,” imbuh putra dari juara dunia reli Carlos Sainz itu.

“Dan jika ada peluang menjadi juara dunia, saya akan berusaha mengambilnya,” pungkasnya.(Sumber)