News  

82 Tahun Bakrie Group Berkibar Memberi Manfaat Bagi Nusa Bangsa

Didirikan sejak 10 Februari 1942, kelompok usaha Bakrie hingga kini tercatat telah 82 tahun berkiprah memberikan sumbangsih terbaik, berkontribusi demi kemajuan bangsa dan negara.

Pada awalnya, Kelompok usaha Bakrie merupakan usaha niaga yang didirikan oleh seorang pria bersahaja asal Lampung, H. Achmad Bakrie. Setelah 82 tahun mengarungi pasang surut bisnisnya, kelompok usaha Bakrie mulai melebarkan sayap usaha ke berbagai sektor seperti industri padat karya, perkebunan, pertambangan, infrastruktur, energi dan komunikasi.

Memperingati berdirinya Bakrie Group, penerus kelompok usaha Bakrie sekaligus generasi kedua Achmad Bakrie yang telah sukses mengelola perusahaan, Aburizal Bakrie mengunggah pesan penting di akun instagramnya @aburizalbakrie.id.

“Hari ini Kelompok Usaha Bakrie telah 82 tahun berdiri. Delapan dekade melewati pasang surut dan terus berkontribusi Bangun Negeri,” tulis Aburizal Bakrie melalui akun instagramnya @aburizalbakrie.id seperti dikutip redaksi.

Selama kurun waktu 82 tahun berkibar dari usaha niaga kelas menengah hingga mencapai puncak kejayaannya seperti sekarang, kelompok usaha Bakrie kini dikelola oleh generasi ketiganya, yakni Anindya N. Bakrie yang tak lain putra dari Aburizal Bakrie.

Fokus usaha Bakrie Group pun terus berkembang mengikuti roda zaman, mengedepankan teknologi dan keberlanjutan adalah prinsip yang dikedepankan dalam lini bisnis mereka.

“Kini kelompok usaha yang dibagun ayah saya H. Achmad Bakrie telah dipimpin oleh generasi ketiga yang tengah melakukan transformasi dengan menghadirkan bisnis masa depan yang berbasis teknologi dan sustainability,” sambungnya lagi.

Aburizal Bakrie berharap, di tangan para penerusnya kelompok usaha Bakrie terus berkibar dengan semangat memberi manfaat dan karya bagi nusa bangsa.

Tak lupa ucapan terima kasih ia sampaikan kepada seluruh keluarga besar Bakrie yang telah memiliki kontribusi terhadap upaya mempertahankan keberlangsungan perusahaan.

“Semoga di tangan mereka bersama lebih dari 50 ribu karyawan, Bakrie semakin maju dan sukses. Terima kasih untuk seluruh Keluarga Besar Bakrie, Insan Bakrie, yang selama ini telah bersama bekerja menjaga kelompok usaha ini,” tutur Aburizal Bakrie.

Pesan agar terus berkarya kepada keluarga besar dan insan Bakrie Group juga didengungkan oleh pria kelahiran 15 November 1946 ini. Semoga kehadiran Bakrie Group bisa terus memberi inspirasi dalam membangun negeri.

“Mari terus berkarya Bersama Membangun Negeri dalam semangat Trimatra Bakrie: Keindonesiaan, Kebersamaan, dan Kemanfaatan,” tutup Aburizal Bakrie. (Golkarpedia)