Enea Bastianini Belum Puas Meski Ducati Dominasi Tes Pramusim MotoGP 2024 di Qatar,

Pemalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini, masih belum puas dengan performa timnya dalam tes pramusim MotoGP 2024 di Qatar. Meski Ducati sudah tampil dominan dalam tes itu, Bastianini menilai timnya masih belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Ducati berhasil mendominasi tes pramusim MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, Doha, Qatar, bahkan selama dua hari, yakni pada 20–21 Februari 2024. Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mampu menjadi yang tercepat dalam dua tes itu.

Bagnaia disusul Jorge Martin (Ducati Pramac) di posisi kedua pada hari pertama. Kemudian, ada Bastianini yang menempati posisi kedua pada hari kedua. Bastianini mengatakan senang dengan perolehan ini.

“Perasaannya tidak buruk. Saya senang dengan perburuan waktu, tetapi juga dengan simulasi sprint. Kami telah meningkat dibandingkan hari Senin,” kata Bastianini dinukil dari Speedweek, Kamis (22/2/2024).

Namun, dominasi Ducati dalam dua tes pramusim ini ternyata belum seberapa. Menurut Bastianini, Ducati belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan masih ada sedikit masalah yang harus diperbaiki.

“Tetapi kami masih harus meningkatkan sedikit lagi karena Pecco (sapaan akrab Francesco Bagnaia) memiliki lebih banyak dibandingkan orang lain saat ini,” ujar Bastianini.

Enea Bastianini

“Kami perlu melihat datanya dengan lebih baik, masalah utamanya adalah sedikit masalah di roda belakang saat memasuki tikungan dan setelah beberapa lap ban depan terjatuh. Selain itu, waktu putarannya bagus, tapi kami belum mencapai 100 persen,” tambahnya.

Sementara itu, Ducati masih mempunyai waktu untuk melakukan evaluasi sebelum masuk ke balapan resmi. Seri balapan pertama akan berlangsung di Sirkuit Lusail, Doha, Qatar pada 8–10 Maret 2024.(Sumber)