Morbidelli Merasa Senasib Sepenanggungan Dengan Rossi

Franco Morbidelli menjadi rider Yamaha yang cukup kesulitan di MotoGP Belanda. Pebalap tim Petronas Yamaha SRT itu merasa senasib dengan Valentino Rossi.

Di MotoGP Belanda, Minggu (30/6), pebalap-pebalap Yamaha punya performa yang berbeda. Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, yang bagus di kualifikasi, bisa meraih podium pertama dan ketiga.

Sementara Morbidelli dan rossi, yang terseok-seok di kualifikasi, juga tak mampu masuk podium. Morbidelli finis kelima, sementara The Doctor justru terjatuh di awal balapan.

Dalam tiga seri terakhir, Morbidelli tercatat sudah gagal finis dua kali yakni di Italia dan Spanyol. Ia baru bisa menyelesaikan race di MotoGP Belanda. Sementara Rossi belum bisa finis di tiga race terakhir.

Sama-sama kesulitan itu membuat Morbidelli menilai punya kesamaan dengan Rossi. Ia mengklaim sedang sama-sama kesulitan.

“Kami memiliki gaya berkendara yang sama, jadi mungkin ya,” kata Morbidelli, menanggapi kaitan penampilannya dengan penampilan Rossi, seperti dikutip crash.

“Ketika dia merasakan beberapa masalah, saya juga merasakannya. Tapi saya berharap kami berdua bisa lebih cepat di balapan berikutnya,” ujarnya. [detik]