Pemilik Baru Sir Jim Ratcliffe Siapkan Revolusi Besar, Manchester United Bakal Buang 11 Pemain

Pemilik baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, siap untuk melakukan revolusi besar-besaran dengan melepas 11 pemain pada musim panas 2024.

Manchester United baru saja mendapatkan pemilih saham minoritas baru, yaitu perusahaan INEOS, yang dipimpin oleh Sir Jim Ratcliffe.

Ratcliffe resmi mengakuisisi 27,7 persen saham Manchester United.

Akuisisi yang dilakukan Ratcliffe pun sudah mendapatkan pengesahan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Pebisnis asal Inggris itu mengeluarkan 1,3 miliar pounds atau Rp257,2 triliun untuk jadi penguasa anyar Setan Merah.

Ratcliffe juga menyetujui kesepakatan yang akan membuat kepemilikan sahamnya di Manchester United meningkat menjadi 28,9 persen sebelum akhir 2024.

Berbagai rencana pun mulai disampaikan oleh Ratcliffe demi keberlangsungan hidup Man United.

Salah satu perubahan yang akan dilakukan Ratcliffe adalah melakukan revolusi besar-besaran di skuad Setan Merah.

Dilansir BolaSport.com dari Metro.co.uk, Ratcliffe berencana untuk melepas banyak pemain pada musim panas 2024 mendatang.

Bahkan, ada kabar yang menyebutkan bahwa setidaknya 11 pemain akan dilepas oleh Man United.

Nantinya, hasil penjualan 11 pemain itu akan digunakan untuk memperbaiki struktur keuangan klub sehingga bisa menghindari sanksi financial fair play.

Ada banyak nama yang akan dilepas oleh Man United, seperti Casemiro, Jadon Sancho, Aaron Wan-Bissaka, dan Mason Greenwood.

Empat nama tersebut rencananya akan menjadi pemain yang dijual dengan harga tinggi oleh Man United.

Selain itu, ada juga nama Victor Lindelof, Facundo Pellistri, Hannibal Mejbri, dan Alvaro Fernandez yang rencananya akan dijual.

Namun, empat nama tersebut tidak diharapkan bisa memberikan uang banyak kepada kas klub.

Selain menjual pemain, Man United juga akan menendang para pemain yang kontraknya akan habis pada Juni 2024, tetapi tidak memiliki kontribusi besar untuk klub.

Pemain-pemain yang kemungkinan akan dilepas secara gratis pada Juni 2024 nanti adalah Anthony Martial, Tom Heaton, dan Jonny Evans.

Dengan melepas 11 pemain tersebut, Man United diharapkan mampu mendapatkan uang senilai 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,99 triliun.

Nantinya, uang yang didapatkan itu akan digunakan untuk merekrut pemain lain yang diharapkan lebih bisa berkontribusi untuk Man United.(Sumber)