6 Fakta Nissa Sabyan Yang Bikin Atta Halilintar Salah Tingkah

Vokalis Nissa Sabyan berhasil membuat YouTuber Atta Halilintar salah tingkah (salting). Lantas, siapa sih Nissa Sabyan?

Atta bertemu Nissa Sabyan dalam sebuah acara yang dipandunya yaitu Wow Banget di Trans 7. YouTuber yang sudah memiliki 17 juta subscribe ini telah mengagumi Nissa Sabyan sejak lama karena karya-karyanya.

Berikut 6 fakta penyanyi Nissa Sabyan:

1. Biodata Nissa Sabyan

Nissa Sabyan lahir di Lumajang, Jawa Timur 23 Mei tahun 1999. Wanita dengan nama asli Khoirunnisa ini merupakan lulusan dari sekolah kejuruan jurusan otomotif elektro lho.

2. Jadi Vokalis

Pemilik akun instagram dengan nama nissa_sabyan ini memang dikenal gemar menyanyi dari kecil. Ia bergabung menjadi vokalis dengan grup musik islami ‘Sabyan’ di tahun 2017.

Di tahun itu pula, mereka mulai melakukan cover dan mengunggah lagu-lagu islami di channel YouTubenya hingga menjadi trending. Salah satu lagu Nissa Sabyan yang dikenal adalah Deen Assalam.

3.Bisa Nyanyi Dangdut

Walaupun selama ini dikenal dengan nyanyian bernuansa islami, Nissa Sabyan ternyata juga bisa menyanyikan genre musik lain, misalnya seperti dangdut dan pop. Suara Nissa Sabyan pun memang merdu.

4. Main Film

Nissa Sabyan berkesempatan bermain film yang berjudul ‘Sabyan Mengejar Mimpi’ untuk memerankan dirinya. Film tersebut menceritakan bagaimana perjuangan kelompok musik ‘Sabyan’ dalam mencapai kesuksesan.

Nissa Sabyan mengaku sempat kaget dan terharu karena grup musiknya baru sendiri baru berjalan sejak tahun 2015.

5. Penghargaan

Nissa dan grupnya diberikan penghargaan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai penyanyi muda inspiratif.

6. Honor Manggung

Honor manggung Nissa Sabyan dan grupnya disebut-sebut mencapai Rp 40 juta. Padahal, di awal-awal manggung tarifnya hanya berkisar di angka Rp 3 juta untuk menyanyi di sebuah hajatan. [detik]