Liga 1  

Diwarnai 8 Gol, Mitra Kukar Paksa PS TNI Pulang dengan Tangan Hampa

Hasil Mitra Kukar vs PS TNI skor akhir 5-3

RadarAktual.com – Mitra Kukar akhirnya berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu PS TNI di stadion Aji Imbut, Tenggarong pada pekan ke 9 Liga 1 Jumat (2/6). Laga yang cukup sengit ini berakhir dengan skor 5-3 untuk keunggulan Mitra Kukar atas tim tamu, PS TNI.

PS TNI berhasil unggul dahulu pada menit ke 20 lewat titik putih. Elio Martin yang menjadi eksekutor berhasil membuat The Army unggul terlebih dulu atas Mitra Kukar.

Namun Mitra Kukar berhasil membalikkan keadaan lewat sepasang gol dari Sissoko pada menit ke 32 dan 45. Skor 2-1 untuk keunggulan Mitra Kukar ini menutup babak pertama.

Babak kedua baru saja dimulai, Mitra Kukar langsung menjauh. Gol Oh-in Kyun ketika babak kedua baru berjalan 1 menit, membuat Mitra Kukar semakin menjauh. Mitra Kukar semakin menjauh selang 3 menit kemudian. Kali ini giliran Jorge Gotor yang mencatatkan nama di papan skor dan merubah kedudukan menjadi 4-1.

Kubu tim tamu akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke 69. Elio Martins kembali mencetak gol dan memaksa Pambudi untuk memungut bol dari dalam gawang Mitra Kukar.

Namun petaka menghampiri PS TNI usai Bhayangkara mendapat kartu merah pada menit ke 79. Kiper PS TNI ini langsung diusir keluar lapangan oleh wasit, sehingga kubu The Army harus bermain dengan 10 orang.

Kondisi ini tak disia-siakan oleh Mitra Kukar yang kembali menjauh selang 2 menit kemudian. Gol Anindito pada menit ke 82, membuat Mitra Kukar unggul 5-2 atas PS TNI. Menjelang laga bubar, PS TNI berhasil mencetak gol hiburan lewat Facundo Talin yang membuat kedudukan berubah menjadi 5-3. Skor 5-3 untuk keunggulan Mitra Kukar ini bertahan hingga laga bubar.

Dengan tambahan 3 poin ini, maka saat ini Mitra Kukar untuk sementara naik ke peringkat 4 dengan koleksi 15 poin, sama dengan PS TNI yang berada satu tangga di bawahnya.