Charles Leclerc Kaget Kecepatannya Kalah Jauh Dari Max Verstappen di F1 GP Bahrain 2024

Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc tak percaya dengan perbedaan waktu antara dirinya dengan pemenang Formula One (F1) GP Bahrain 2024, yakni Max Verstappen yang ternyata sangat jauh. Leclerc mengaku kaget dan menilai hal tersebut merupakan masalah besar untuk Ferrari.

Sebagai informasi, Charles Leclerc mengakhiri balapan F1 GP Bahrain 2024 di urutan keempat. Pembalap berpaspor Monako itu berselisih 39,699 detik dari pemenang balapan, Max Verstappen (Red Bull Racing).

Verstappen mempunyai catatan waktu terbaik 1 menit 31,44,742 detik. The Dutch Devil -julukan Max Verstappen- pun mencatatkan lap tercepat dalam balapan itu.

Melihat hasil balapan F1 GP Bahrain 2024 itu, Leclerc mengatakan tidak menyangka akan tertinggal begitu jauh dari Verstappen. Dia meyakini, catatan waktu ini sejatinya kurang akurat.

“Saya yakin ini berbeda. Maksud saya, setidaknya di pihak saya,” kata Leclerc dilansir dari Planet F1, Kamis (7/3/2024).

Padahal, Leclerc mengklaim sempat bersaing dengan Verstappen dalam beberapa momen di balapan itu. Sebab itu, dia kaget dengan catatan waktu yang diperolehnya.

“Saya cukup terkejut ketika mendengar kecepatan di akhir balapan karena kami mencatatkan waktu putaran yang relatif baik dengan mobil yang terasa benar-benar tidak pada tempatnya,” ujar Leclerc.

“Jadi secara keseluruhan, kecepatannya lebih baik dari yang saya perkirakan dalam masalah seperti ini. Namun, sulit untuk mengetahui secara pasti kecepatan sebenarnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Leclerc meminta Scuderia Ferrari untuk memperbaiki masalah ini di balapan selanjutnya. Namun, dia mengaku cukup puas dengan hasil balapan.

“Sekali lagi, ini bukan masalah kecil. Rasanya sangat buruk, jadi saya harus banyak mengubah cara saya mengemudi, dan saya harus mengorbankan banyak titik pengereman,” tutur Leclerc.

“Jadi secara keseluruhan, menurut saya ada cukup banyak performa di dalamnya, tapi seberapa besar sulit untuk mengatakannya,” pungkasnya.(Sumber)