News  

1,1 Juta Tiket Kereta Api Periode Lebaran Ludes, Ini Rute Favorit Para Pemudik

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat per Sabtu (9/3), pukul 11.30 WIB, tiket Kereta Api Jarak Jauh/Menengah untuk periode lebaran 2024 yang telah terjual pada periode H-10 (31 Maret) sampai H+10 (21 April) sudah sebanyak 1.197.698 tiket.

Jumlah tiket yang terjual itu adalah 40 persen dari total tiket yang disediakan sebanyak 3.009.733 tiket pada periode tersebut.
“Jumlah tiket yang terjual ini akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus melalui keterangan tertulis, Sabtu (9/3).

PT KAI telah dua kali membuka pembelian tiket KA untuk periode lebaran ini. Pertama, KAI membuka pemesanan 24 KA tambahan lebaran tahap pertama yang dapat dipesan sejak Rabu (6/3). Kedua, KAI membuka kembali pemesanan tiket KA tambahan sebanyak 24 KA yang dapat dipesan sejak Kamis (7/3).

Tiket KA tambahan tersebut dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Berikut adalah rute KA favorit jarak menengah/jauh untuk periode angkutan lebaran 2024:

1. KA Airlangga relasi Pasarsenen-Surabaya Pasar Turi (PP)
2. KA Bengawan relasi Pasarsenen-Purwosari (PP)

3. KA Kahuripan relasi Kiaracondong-Blitar (PP)
4. KA Sri Tanjung relasi Lempuyangan-Ketapang (PP)
5. KA Matarmaja relasi Pasarsenen-Malang (PP)
6. KA Pasundan relasi Kiaracondong-Surabaya Gubeng (PP)
7. KA Kertajaya relasi Pasarsenenen-Surabaya Pasarturi (PP)
8. KA Progo relasi Pasarsenen-Lempuyangan (PP)
9. KA Brantas relasi Pasarsenen-Blitar (PP)
10. KA Dharmawangsa relasi Pasarsenen-Surabaya Pasarturi (PP)

(Sumber)