Wapres Persiraja Dikeroyok OTK di Senayan Jelang Laga Lawan Malut United

Persiraja Banda Aceh mendapatkan perilaku tidak menyenangkan jelang lawan Malut United di perebutan tempat ketiga Liga 2. Wakil Presiden Persiraja dikeroyok orang yang tidak dikenal jelang menjalani latihan di Jakarta.

Manajer Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong, menyebut beberapa orang marah-marah di depan hotel tempat Persiraja menginap. Lalu, sesampainya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, wapres Persiraja dikeroyok.

“Jelang tim mau berangkat official training, tiba-tiba ada yang marah-marah di depan hotel cari tim Persiraja. Kita tidak melayani,” ucap Ridha kepada kumparan, Jumat (8/3).

Duel Malut United vs Persiraja akan digelar pada Sabtu (9/3) sore WIB. Laga tersebut akan digelar di Stadion Madya Jakarta. Pemenang duel ini akan promosi ke Liga 1 musim depan.

Persiraja Banda Aceh di Liga 2 2023/24. Foto: Situs web resmi Liga Indonesia Baru
Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada leg pertama di Stadion Langsa. Laga juga dihentikan usai terjadi kericuhan di injury time babak kedua.

Kericuhan dipicu oleh keputusan wasit yang tak berikan Persiraja penalti. Saat itu, Ramadhan yang menggiring bola di dalam kotak penalti dijatuhkan pemain Malut United, tetapi wasit tak memberikan pelanggaran terhadap kejadian tersebut.

Skuad Persiraja protes keras kepada wasit, bahkan kapten tim Andik Vermansah tunjukkan gesture mencekik kepada wasit yang bertugas. Para suporter Persiraja juga tak terima dengan keputusan tersebut dan menghampiri wasit hingga masuk ke lapangan.

Sumber