Eks Timnas Indonesia Titus Bonai Banjir Hujatan Netizen Usai Posting Klub Israel FC Papua

Mantan pemain Timnas Indonesia Titus Bonai diserang netizen di media sosial karena sebuah postingan terkait Israel di Instagram pada dua tahun lalu.

Dalam postingan 26 Maret 2022 itu, Titus Bonai mengunggah foto sedang bermain futsal. Mantan pemain Persipura Jayapura itu memperkuat tim bernama Israel FC. Kostum tim yang diperkuat Titus Bonai juga menggunakan gambar ‘Star of David’ yang terdapat di bendera Israel.

Meski unggahan foto itu terjadi hampir dua tahun lalu, sejumlah netizen baru ‘menyerang’ Titus Bonai hari ini, Minggu (10/3). Tidak sedikit warganet yang mengungkapkan kekesalan terhadap postingan pemain yang akrab disapa Tibo tersebut.

“Oh, Israel ya, maaf bukan di sini tempatnya,” tulis salah satu netizen.

“Tidak ada ruang untuk zionis,” tulis netizen lainnya.

Sejumlah netizen sepertinya tidak sadar bahwa postingan Titus Bonai di Instagram itu terjadi dua tahun lalu. Pasalnya, tidak sedikit yang menyebut Tibo hanya ‘cari sensasi’ karena dianggap tidak laku sebagai pemain.

Sementara netizen lainnya banyak yang menuliskan ‘Free Palestina’ di kolom komentar unggahan Titus Bonai. Tidak sedikit juga netizen yang melontarkan kalimat rasial terhadap Tibo.

Titus Bonai adalah penyerang yang lahir di Jayapura, 4 Maret 1989. Di level klub, Tibo sukses membawa Persipura Jayapura menjadi juara ISL pada 2011.

Bersama Timnas Indonesia, Tibo mengoleksi sembilan caps dan enam gol. Titus Bonai juga membawa Timnas U-23 meraih medali perak SEA Games 2011.

Titus Bonai saat ini tercatat tidak memiliki klub profesional setelah terakhir bermain untuk PSIS Semarang pada musim 2022/2023.(Sumber)