Sinulingga: Jangan Muncul Cebong Kampret di Pemilihan Caketum Golkar

Ketua DPP Golkar, Andi Sinulingga berharap proses pemilihan ketua umum Golkar tidak memanas layaknya pemilihan presiden 2019 lalu.

Apalagi jika timbul istilah layaknya ‘cebong dan kampret’, yang hanya menimbulkan dampak negatif bagi partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Saya cuma sebagai fungsionaris mengharapkan supaya kontestasi Partai Golkar bukan seperti cebong kampret, tidak positif mudah-mudahan republik ini cepat mencairkan ketegangan,” kata Andi dalam sebuah diskusi di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (7/7/2019).

Ia juga meminta pihak mana pun harus menahan diri dalam kontestasi pemilihan orang nomor satu di Partai Golkar ini, dengan tak lupa mengedepankan etika politik positif.

“Kedua pihak bisa menahan diri bayangkan kita satu anak bangsa mencebong-cebongkan mengkampret-kampretkan, itu nggak bagus,” kata dia.

Andi kemudian meminta para senior Golkar untuk memberikan contoh berpolitik yang baik dengan mengutamakan kesantunan sehingga bisa dicontoh para junior.

Dia meyakini Golkar bisa keluar dari gimmick yang cenderung membuat partai tersebut tidak sehat dan berdampak negatif bagi partai ke depan.

“Kalau kegaduhan itu tidak dihentikan, percayalah tidak baik untuk eksistensi Partai Golkar. Kasihan generasi yang baru masuk Golkar karena yang diwariskan kepada mereka tinggal ‘ampas’ saja,” tukasnya. [akurat]