Ini Kunci Kemenangan ‘The Martinator’ Jorge Martin di MotoGP Portugal 2024

Jorge Martin memberikan komentar usai berhasil menjuarai MotoGP Portugal 2024. The Martinator -julukan Jorge Martin- mengatakan dirinya sudah berambisi untuk finis terdepan pada balapan tersebut.

Balapan seri kedua berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (25/3/2024) malam WIB. Jorge Martin yang tampil dominan tak terkejar pembalap lain hingga menyentuh garis finis.

The Martinator pun mengaku puas dengan penampilannya sepanjang balapan. Dia merasa bisa menjaga jarak dengan para pembalap lain hingga mempertahannya sampai balapan selesai.

“Saya benar-benar ingin berusaha sekuat tenaga sejak awal dan kemudian melihat bahwa saya dapat menjaga jarak sedini mungkin. Itu berhasil dengan sangat baik,” ujar Jorge Martin dilansir dari laman Speedweek, Senin (25/3/2024).

“Awalnya sangat bagus dan saya dengan cepat mendapat keunggulan kecil. Jadi saya bisa mengelolanya dengan cukup baik,” ujarnya lagi.

Kemenangan di MotoGP Portugal 2024 membawa Jorge Martin berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2024. Rider asal Spanyol itu saat ini mengumpulkan 60 poin.

Jorge Martin menggeser Francesco Bagnaia yang sebelumnya berada di posisi teratas. Bagnaia yang gagal finis di seri Portugal turun tuga peringkat ke urutan empat.(Sumber)