Postingan Justin Hubner di Instagram Bikin Ribuan Netizen Vietnam Ngamuk Menghujat

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, harus mendapat hujatan dari netizen Vietnam setelah dianggap merendahkan tim berjuluk The Golden Stars itu.

Justin Hubner mendapat hujatan tersebut di media sosial Instagram, usai mengunggah foto dengan Caption atau keterangan yang dianggap merendahkan Vietnam.

“Indonesia 1-0 Vietnam. Vietnam 0-3 Indonesia. Sial terlalu mudah,” bunyi keterangan unggahan Justin Hubner di media sosial Instagram.

Sontak unggahan tersebut memantik amarah fans Vietnam. Tak ayal, kolom komentar di unggahannya tersebut pun menjadi ramai oleh pendukung The Golden Stars.

Jika melihat kolom komentarnya, mayoritas pada pendukung Vietnam membalas unggahan Justin Hubner itu dengan menghujatnya dan Indonesia.

“300 juta orang tidak punya pemain sepak bola yang bagus, harus meminjam orang asing untuk menendang!,” bunyi komentar salah satu netizen Vietnam.

“4-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022, 3-0 di SEA Games, 3-0 di Piala AFF 2022, negara Anda (Indonesia) memenangkan 2 pertandingan setelah 8 dan 20 tahun,” bunyi komentar akun lainnya.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan Justin Hubner itu mendapat 108 ribu komentar dan membuat bek Cerezo Osaka itu kaget dengan jumlah tersebut.

Justin Hubner kaget dihujat netizen Vietnam. (Instagram/@justinhubner5)
Justin Hubner kaget dihujat netizen Vietnam. (Instagram/@justinhubner5)

Bukan tanpa sebab Justin Hubner mengunggah foto dan keterangan yang memantik emosi para netizen Vietnam tersebut.

Ada indikasi bahwa bek keturunan berusia 20 tahun itu mengunggah keterangan tersebut untuk membalas komentar bintang Vietnam, Doan Van Hau.

Sebelum duel Vietnam vs Indonesia, Selasa (26/3), Doan Van Hau menyebut bahwa pemain naturalisasi tim Merah Putih hanya sekelas pemain Asia Tenggara atau ASEAN.

“Jika para pemain (naturalisasi) itu benar-benar bagus, mereka akan berusaha untuk masuk ke Timnas Belanda dan bukan menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia,” ucap Doang Van Hau.

“Para pemain naturalisasi (Indonesia) itu juga hanya berada di tingkat Asia Tenggara,” lanjut Doan Van Hau dikutip dari VNExpress.

Terlepas dari unggahan Justin Hubner itu dan pernyataan kontroversial Doan Van Hau, Indonesia mampu mencatat rekor apik atas Vietnam dalam tiga pertemuan terakhirnya.

Dari tiga duel terakhir yakni di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Indonesia mampu menang tiga kali atas Vietnam dengan skor 1-0 sebanyak dua kali dan dengan skor 3-0.

Kemenangan terakhir dengan skor 3-0 bahkan terbilang bersejarah. Pasalnya, kemenangan dengan skor telak itu didapat di markas Vietnam, yakni Stadion My Dinh.

Di samping itu, dua kemenangan atas Vietnam di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia membuat langkah Indonesia lolos ke putaran ketiga pun makin terbuka lebar.

(Sumber)