Tekno  

Ini 4 Aplikasi Penunjuk Rest Area Terfavorit, Wajib Tahu Sebelum Mudik Lebaran 2024

Lebaran 2024 semakin dekat, membangkitkan semangat para perantau untuk kembali ke kampung halaman. Dalam perjalanan panjang mudik, kelelahan tak terelakkan.

Di sinilah peran penting rest area, tempat singgah untuk menyegarkan tubuh dan pikiran sebelum kembali melaju di atas aspal.

Namun, mencari rest area di tengah perjalanan tak selalu mudah. Kemacetan dan kelelahan bisa membuat kalian frustrasi.

Untungnya, teknologi hadir sebagai solusi. Beragam aplikasi canggih siap membantu Anda menemukan rest area terdekat dengan mudah dan cepat.

Berikut 4 aplikasi yang bisa dipakai untuk mencari rest area dilansir dari berbagai sumber.

1. Google Maps

Siapa yang tak kenal Google Maps? Navigator ternama ini tak hanya menunjukkan rute perjalanan, tapi juga informasi lengkap tentang rest area. Cukup masukkan kata kunci “rest area”, dan kalian akan disuguhkan daftar lokasi terdekat.

Lebih dari sekadar lokasi, Google Maps juga menyediakan foto, ulasan pengguna, jam operasional, dan fasilitas yang tersedia di setiap rest area.

2. Travoy

Travoy tak hanya menawarkan peta jalan, tapi juga fitur istimewa untuk memantau kondisi jalan tol secara langsung melalui CCTV. Tak hanya itu, informasi tarif tol dan lokasi rest area pun tersedia dengan lengkap.

Temukan rest area terdekat dengan mudah melalui kolom pencarian Travoy. Pantau kondisi jalan tol secara real-time dan dapatkan informasi detail tentang rest area pilihan kalian.

3. Waze

Bosan dengan tampilan navigasi yang monoton? Waze hadir dengan grafis 3D yang menarik dan informasi rest area yang tak kalah lengkap. Ketik “rest area” di kolom pencarian dan temukan lokasi terdekat dengan mudah.

Klik opsi info untuk mendapatkan informasi detail tentang rest area pilihan, seperti fasilitas, jam operasional, dan ulasan pengguna. Waze membuat perjalanan mudik semakin menyenangkan.

4. BPJT Info Tol

Aplikasi resmi dari Kementerian PUPR ini menghadirkan navigasi, CCTV, informasi tarif tol, dan tentunya lokasi rest area. Dilengkapi pula dengan call center untuk kondisi darurat, memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan.

(Sumber)