Mufti Aimah Nurul Anam Ungkap Mafia Besar di Balik Kasus Korupsi Timah, Sebut Nama Ini

Komisi VI DPR buka suara perihal kasus korupsi yang sedang heboh yakni korupsi tata niaga timah di PT Timah Tbk (TINS). Disebut-sebut bahwa di balik kasus korupsi tersebut ada ‘mafia besar’.

Anggota Komisi VI Mufti Aimah Nurul Anam menegaskan bahwa skandal tambang timah yang melibatkan suami artis Sandra Dewi yakni Harvey Moeis ternyata ada seorang mafia besar di belakangnya.

“Ada seorang mafia besar yaitu kami dapat infonya itu Robert Bono Sosatyo,” terang Mufti dalam Rapat Kerja (Raker) bersama Menteri Investasi / Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Senin (1/4/2024).

Mufti juga menegaskan bahwa nilai kerugian negara Rp271 triliun merupakan nilai yang sangat besar dan tidak sedikit

“Maka kami tanya di sini jujur suasana batin kami terganggu ke mana kementerian Investasi kok tidak ada tanggung jawab publik, kok tidak ada jajaran di bawah pak menteri untuk turut menyelesaikan persoalan ini,” ungkap dia.

Oleh karena itu, ia meminta semua usaha yang terafiliasi dengan Harvey Moeis dan Helena Lim serta RBS ini ditelusuri sampai benar-benar tuntas. “Pak menteri kenal dia mafia tambang besar di negara kita. Kami minta semua tambang terkait dengan mereka dicabut atau dihentikan sampai urusan ini benar-benar tuntas,” tandas dia.

Direktur Penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung, Kuntadi menyatakan bahwa sebagai tindak lanjut dari serangkaian pemerikaan para tersangka, pada hari ini Senin (1/4/2024) Kejagung memerikan saudara RBS selaku saksi.

“Kita harapkan keterangan-keterangan itu akan membuat terang peristiwa pidana yang sedang terjadi dalam tindak pidana tata kelola timah di IUP wilayah PT Timah,” ungkap Kuntadi.(Sumber)