Leclerc Pesimis Mampu Bersaing Dengan Duo Mercedes di Inggris

Charles Leclerc pesimistis Ferrari bisa bersaing dengan Mercedes di GP Inggris. Ia merasa kualitas tim asal Jerman ini semakin jauh meninggalkan Tim Kuda Jingkrak.

Leclerc berada di urutan ketiga dalam latihan bebas sesi kedua Formula 1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (12/7/2019) malam WIB. Ia berada di belakang dua Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang berada di posisi kedua.

Pebalap asal Monaco ini tak terlalu puas dengan hasil free practice itu. Pasalnya ia mengaku sudah berusaha tampil maksimal di sana.

Hal tersebut membuat Leclerc merasa akan sulit bersaing dengan Mercedes. Dia yakin Bottas dan Hamilton masih bisa lebih baik lagi saat balapan nanti.

“Ini hari yang cukup sulit bagi kami. Kami menguji telah banyak hal. Saya merasa kami telah berjuang cukup keras untuk menjadi yang tercepat di hari ini,” ujar Leclerc seperti dilansir dari Autosport.

“Kecepatan untuk kualifikasi tidak terlalu buruk, tapi saya merasa Mercedes mungkin bisa lebih baik lagi. Jadi ini jelas akan sangat sulit, dan masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan,” sambungnya.

Mercedes memang tampil sangat dominan di musim ini. Mereka tak pernah gagal naik podium dari sembilan seri berlalu.

Hal tersebut membuat mereka menguasai klasemen pebalap. Hamilton kini menempati posisi puncak dengan 197 poin, unggul 31 angka dari Bottas di urutan kedua. [detik]