Ini 6 Rival Terkuat Yang Pernah Dihadapi Jonatan Christie

Berikut enam rival terkuat yang pernah dihadapi Jonatan Christie. Hal itu diakui langsung oleh sang pebulu tangkis dalam sebuah wawancara di media sosial Instagram resmi PBSI @badminton.ina pada 2020.

Juara All England 2024 itu menyebut ada enam rival terkuat yang pernah dihadapinya. Siapa saja? Simak ulasan berikut ini.

6 Rival Terkuat yang Pernah Dihadapi Jonatan Christie

6. Shi Yu Qi

Shi Yu Qi

Pemain asal China ini merupakan salah satu rival terkuat yang pernah dihadapi Jonatan. Namun, pemain jebolan PB Tangkas itu juga merupakan lawan tangguh buat Shi!

Kedua pemain pernah 13 kali bertemu dengan Jonatan menang tujuh kali. Enam kemenangan yang diraih Shi membuktikan keduanya cukup bersaing ketat.

5. Chou Tien-Chen

Chou Tien-Chen

Pemain asal Taiwan ini disebut Jonatan sebagai salah satu rival terkuat. Namun, dari rekor pertemuan, Jojo unggul cukup telak yakni sembilan berbanding enam.

Salah satu kemenangan Jonatan atas Chou cukup membekas. Hal itu terjadi pada final nomor perorangan Asian Games 2018 di Jakarta.

4. Kento Momota

Kento Momota

Pemain asal Jepang ini merupakan salah satu tunggal putra paling mematikan pada era 2016-2020. Momota sudah tujuh kali bertemu Jonatan di semua ajang dengan rekor 5-2.

Ada pola menarik dalam pertemuan kedua pemain. Momota dua kali menang beruntun lalu diselingi Jonatan. Kemudian, tunggal putra bertangan kidal itu menang tiga kali beruntun, lalu diakhiri lagi.

3. Chen Long

Chen Long

Salah satu lawan terberat Jonatan di tunggal putra. Betapa tidak, Chen punya rekor sangat apik melawan suami dari Shania Junianatha itu.

Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu delapan kali menang atas Jonatan tanpa terkalahkan! Sayangnya, rekor itu tidak akan bisa dipecahkan lantaran Chen sudah pensiun.

2. Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting

Dari semua lawan, sebetulnya pemain satu ini yang paling sulit. Sebab, Jonatan dan Ginting sama-sama tahu kelemahan serta kekuatan masing-masing hasil dari latihan bersama di Pelatnas PBSI.

Berkaca dari rekor pertemuan, Ginting enam kali menang atas Jonatan dalam 10 pertemuan. Namun, kemenangan terakhir Jonatan sungguh manis yakni pada final All England 2024.

1. Viktor Axelsen

Viktor Axelsen

Pemain asal Denmark ini merupakan lawan terkuat Jonatan. Tunggal putra asal Jakarta itu kerap kali menemui batu sandungan saat berhadapan dengan Axelsen.

Berkaca dari rekor pertemuan, Jonatan hanya sanggup menang dua kali dari tunggal putra nomor satu dunia itu. Sisanya, Axelsen si Alien menang dalam 10 bentrokan!

Itu tadi enam rival terkuat yang pernah dihadapi Jonatan Christie. Semoga informasi ini berguna untuk pembaca sekalian.(Sumber)