FIFA Akui Kualitas Kepemimpinan Rizky Ridho: Ia Bakal Bawa Indonesia ke Olimpiade Paris

Salah satu penggawa Timnas U-23 Indonesia yakni Rizky Ridho mendapatkan sorotan besar dari FIFA jelang berlaga di Piala Asia U-23. FIFA akui kualitas dari kepemimpinan dalam diri bek milik Persija Jakarta itu.

FIFA memberikan apresiasi selangit kepada kualitas kepemimpinan yang ditunjukkan oleh Rizky Ridho ketika bertanding di lapangan bersama Timnas senior atau level usia muda Indonesia. Adapun di skuad Timnas U-23 kali ini, Ridho didapuk menjadi kapten.

FIFA mengeklaim, Ridho akan menjadi salah satu pemain yang paling bersinar di Piala Asia U-23. Bahkan, FIFA meyakini bek 22 tahun itu akan membawa ‘Garuda Muda’ untuk tembus ke Olimpiade Paris 2024.

“Akan membantu mencetak sejarah, Ridho akan menjadi pemain penuh sorotan di Piala Asia U-23 dari Indonesia. Dia (Ridho) akan menjadi bagian penting Indonesia untuk mencapai mimpinya ke Olimpiade (Paris 2024),” tulis FIFA dalam lamannya.

Rizky Ridho dinilai berperan penting saat Timnas Indonesia senior meraih dua kemenangan beruntun atas Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. FIFA mengatakan, Ridho juga memiliki andil besar dalam sejarah Indonesia untuk lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu.

“Terlahir sebagai pemimpin, pemain berusia 22 tahun, Rizky Ridho, adalah kapten dari dua kemenangan beruntun Indonesia melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret lalu. Dia mengisi peran krusial di lini belakang dalam kemenangan itu,” sambung FIFA.

“Bek itu (Ridho) juga menjadi bagian penting dari perjalanan Indonesia tembus ke 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya,” tandasnya.

Timnas U-23 Indonesia bisa melaju ke Olimpiade Paris 2024, jika berhasil tembus ke babak semifinal atau menyandang predikat sebagai juara ketiga Piala Asia U-23. Jika kalah dalam perebutan tempat ketiga, ‘Garuda Muda’ masih miliki kans tembus ke Olimpiade dengan cara melakoni laga playoff melawan wakil Afrika, Guinea, yang menempati posisi keempat Piala Afrika U-23 2023.
(Sumber)

·