Alasan Terbesar Pedro Acosta Jauh Lebih Hebat Dari Marc Marquez Saat Jadi Rookie di MotoGP

ALASAN terbesar Pedro Acosta jauh lebih hebat dibanding Marc Marquez saat jadi rooke di MotoGP akan dibahas Okezone. Seperti diketahui, sosok Pedro Acosta sat ini tengah menjadi sorotan di kelas utama MotoGP.

Pembalap berjuluk The Baby Shark itu tampil luar biasa di tiga balapan awal musim inil. Pedro Acosta langsung menunjukkan tajinya sejak mentas di seri pembuka MotoGP 2024.

Meski hanya finis kesembilan, Pedro Acosta tampil luar biasa dan sempat bersaing di kelompok terdepan. Tren positif kemudian kembali ditunjukkan Acosta pada seri dua dan tiga.

Tidak tanggung-tanggung, rider asal Spanyol itu langsung meraih podium ketiga di MotoGP Portugal 2024. Acosta kemudian kembali berhasil finis kedua di seri Amerika Serikat, akhir pekan kemarin.

Aksi brilian Acosta membuatnya disamakan dengan kemunculan Marc Marquez di kelas utama pada 2013 lalu. Namun, bebrapa faktor membuktikan kalau Pedro Acosta jauh lebih hebat dari Marc Marquez saat masih berstatus rookie.

Pertama, Acosta bisa langsung bersaing dalam perebutan podium meski tidak menggunakan motor juara. Seperti diketahui, Acosta saat ini hanya membalap untuk tim satelit KTM yakni GasGas Tech3.

Sebagai pembalap tim satelit, tentu Pedro Acosta tidak mendapat keistimewaan seperti pembalap pabrikan. Sebaliknya, Marc Marquez saat naik ke kelas utama pada 2013 lalu langsung memperkuat tim Repsol Honda dengan tunggangan RC213V versi terbaru.

Berikutnya faktor usia. Pedro Acosta debut di kelas utama MotoGP pada usia 19 tahun. Sementara Marc Marquez berusia 20 tahun saat pertama kali naik ke ajang MotoGP.

Terakhir, proses perjalanan Pedro Acosta untuk mentas di ajang MotoGP juga terbilang sangat cepat. Acosta tercatat hanya menghabiskan satu musim di Moto3 dan dua musim di kelas Moto2 sebelum akhrinya naik ke kelas utama MotoGP tahun ini.(Sumber)