Anggota Fraksi PAN DPR RI, Eko Patrio Dijagokan Jadi Cawagub Jakarta

Eko Patrio jadi salah satu artis yang kariernya melejit setelah memutuskan terjun ke politik. Di Pemilu 2024 ini, Eko terpilih lagi sebagai anggota DPR RI untuk periode 2024-2029 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih buat Dapil saya di Jakarta Timur, yang masih memberikan amanah buat saya menjadi anggota dewan kembali,” ujar Eko Patrio, ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2024).

“Dari Jawa Timur dua periode, Jakarta Timur dua periode juga. Jadi memang rezeki saya menghadap ke timur,” kata suami Viona Rosalinda ini sambil bercanda.

Tingginya kepercayaan publik ke Eko Patrio bahkan mulai membuat namanya dipertimbangkan internal partai untuk masuk bursa calon Wakil Gubernur DKI Jakarta di pilkada mendatang.

“Ya partai mengharapkan seperti itu. Saya salah satu yang dianggap mewakili DKI Jakarta,” imbuh Eko Patrio.

Eko Patrio pribadi sebenarnya merasa belum pantas untuk memimpin suatu daerah. Masih banyak sosok yang menurutnya lebih punya kapasitas dalam mengemban jabatan tersebut.

“Secara pribadi, saya lebih baik jadi masyarakat biasa aja. Di internal partai masih banyak orang-orang hebat,” ucap Eko Patrio.

Daripada memimpin daerah, Eko Patrio memilih melanjutkan amanah yang diberikan kepadanya sebagai wakil rakyat di DPR RI. Masih banyak program yang ingin ia jalankan untuk membantu para pelaku UMKM.

“Di Dapil saya, masih banyak UMKM yang harus didukung dan dibantu. Dengan saya di DPR, saya bisa menjembatani keinginan mereka untuk barangkali mendapatkan pendampingan atau mendapat bantuan dari perbankan,” tutur Eko Patrio.

Namun bila nanti partai memang sudah mengambil keputusan final untuk mengusungnya sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Eko Patrio mau tidak mau akan mengikuti kebijakan tersebut.

“Insya Allah, saya ikuti arus partai aja,” kata Eko Patrio.

(Suimber)