AHY: Percayalah! Saya Akan Pilih Kader Demokrat Terbaik Untuk Pak Prabowo

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan mempersiapkan kader terbaik untuk membantu pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Meski demikian, penyusunan kabinet akan diserahkan ke pasangan presiden dan wakil presiden terpilih.
“Percayakan juga tugas sepenuhnya kepada saya, pada saatnya saya akan memilih kader terbaik Partai Demokrat untuk membantu Pak Prabowo,” kata AHY dalam keterangan pers menanggapi keputusan Mahkamah Konstitusi terkait Pilpres 2024, di kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta, Rabu (24/4).

AHY yang berjas Demokrat dan didampingi elite partai, ingin Demokrat mengambil peran aktif dalam pemerintahan mendatang. Baik di eksekutif dan legislatif. Dari tingkat pusat maupun daerah.

“Terkait dengan posisi di kabinet dan berbagai posisi lainnya di pemerintahan mendatang, kita telah membuat komitmen dengan Bapak Prabowo Subianto, mari kita percayakan sepenuhnya kepada beliau,” kata putra sulung SBY ini.

Prabowo-Gibran akan secara resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh KPU hari ini, Rabu (24/4). Kemenangan ini sudah berketetapan hukum tetap usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada 22 April. Tugas mereka selanjutnya adalah penggodokan kabinet.

(Sumber)