5 Pebulutangkis Indonesia Yang Bakal Menggila di Piala Thomas dan Uber 2024

ADA 5 pebulutangkis Indonesia yang diprediksi menggila di Piala Thomas dan Uber 2024 yang menarik untuk dibahas. Seperti yang diketahui, pada Sabtu 27 April 2024 para wakil Indonesia akan berjuang di turnamen yang digelar di Chengdu, China tersebut.

Indonesia pun cukup diunggulkan, baik di Piala Thomas dan Piala Uber 2024. Sebab baik dari tim putra dan putri Indonesia memiliki sejumlah wakil yang dapat diandalkan untuk mendulang kemenangan. Lantas siapa saja pemain yang diprediksi menggila dalam turnamen tersebut?

Berikut 5 Pebulutangkis Indonesia yang Diprediksi Menggila di Piala Thomas dan Uber 2024:

5. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Sebagai ganda putri terbaik Indonesia saat ini, Apriyani/Siti mengemban tugas berat di Piala Uber 2024. Mereka tentu diharapkan bisa memberikan poin dari sektor ganda putri ketika tampil nanti.

Apriyani/Siti pun diharapkan bisa menjadikan momen Piala Uber 2024 sebagai momen kebangkitan. Sebab dalam beberapa turnamen terakhir mereka tampak kesulitan untuk bersaing memperebutken gelar juara.

4. Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria Mariska Tunjung

Setelah Apriyani/Siti, tim putri Indonesia juga mengharapkan menggilanya penampilan Gregoria Mariska Tunjung. Ia pun saat ini berstatus sebagai tunggal putri terbaik Indonesia.

Menempati peringkat sembilan dunia, Gregoria memang tengah dalam performa terbaiknya. Setidaknya dalam beberapa turnamen terakhir ia mampu menembus perempatfinal.

3. Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting

Sejauh ini Anthony belum juara di 2024 ini. Namun, bukan berarti performanya menurun.

Anthony berhasl mencapai semifinal di Indonesia Masters 2024, lalu runner-up All England 2024, dan terakhir lolos ke perempatfinal Badminton Asia Championships 2024. Diharapkan Anthony bisa bangkit pada ajang Piala Thomas 2024.

2. Fajar Alfian/Rian Ardianto

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Sebagai ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Fajar/Rian tentu menjadi harapan utama Garuda di sektor ganda pada Piala Thomas 2024. Mereka jelas akan menjadi ganda putra pertama yang tampil di turnamen tersebut untuk Indonesia.

Pada 2024 ini, Fajar/Rian sudah berhasil mengunci satu gelar bergengsi, yakni All England 2024 usai mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

1. Jonatan Christie

Jonatan Christie (PBSI)

Jonatan mungkin menjadi wakil Indonesia yang paling gacor saat ini. Terbukti dengan dua gelar beruntun yang ia raih, yakni All England 2024 dan Badminton Asia Championshops 2024.

Jonatan pun kali ini berstatu sebagai tunggal putra terbaik Indonesia. Sebab secara ranking Jonatan menduduki peringkat tiga dunia, sementara Anthony posisi ketujuh.

(Sumber)