Tak Lagi Diakui Kader PDIP, Kaesang Siap Tampung Jokowi dan Gibran: PSI Terbuka!

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menegaskan partainya siap menampung Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai tak lagi diakui sebagai kader oleh PDIP.

Meski begitu ia menegaskan, benar atau tidaknya Jokowi bukan kader PDIP lagi adalah urusan partai lain. Kaesang ogah ditarik untuk mencampuri urusan dapur partai lain.

“Itu saya kurang tahu tapi balik lagi itu urusan partai lain, saya nggak ikut, tapi balik lagi, PSI terbuka,” kata Kaesang Pangarep kepada wartawan di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2024).

Sebelumnya diberitakan, Ketua Dewan Kehormatan PDIP Komarudin Watubun menegaskan Gibran Rakabuming Raka bukan lagi kader banteng moncong putih, usai memutuskan menjadi pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Siapa? Gibran itu bukan kader partai lagi. Saya sudah bilang sejak diambil keputusan itu, diulang-ulang itu gimana,” kata Komarudin di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4).

Komarudin juga merespons pertanyaan tentang status ayah Gibran yang juga Presiden Joko Widodo (Jokowi) di PDIP. Komarudin menyinggung Jokowi ‘sudah di sebelah sana’. “Orang sudah di sebelah sana bagaimana mau bilang bagian masih dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

(Sumber)