Sikat Korsel 3-1, Tim Bulutangkis Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2024!

Tim bulu tangkis Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal Piala Thomas 2024. Kepastian itu diraih usai pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Daniel Marthin menang atas wakil Korea Selatan (Korsel), Ki Dong-ju/Kim Won-ho, pada Jumat (3/5/2024) malam WIB.

Turun di partai keempat, Fajar/Daniel yang merupakan pasangan dadakan tampil luar biasa dala menghadapi Ki/Kim. Tak heran Fajar/Daniel berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-12 dalam waktu 38 menit saja.

Dengan kemenangan itu, Fajar/Daniel membawa Indonesia menang 3-1 atas Korsel. Indonesia pun lolos ke semifinal dan akan bertemu Taiwan yang menag atas Denmark dengan skor sama, 3-1.

Jalannya Pertandingan

Fajar/Daniel memulai gim pertama dengan meyakinkan, setelah memimpin 5-2 atas Ki/Kim. Fajar/Daniel terus menunjukkan permainan apik dan membuat lawannya kesulitan untuk mendapatkan poin.

Terbukti, Fajar/Daniel memimpin 11-5 atas Ki/Kim di interval gim pertama. Ki/Kim mendapatkan tambahan poin selepas interval, tetapi Fajar/Daniel terus menjauhkan keunggulannya untuk memimpin 13-7.

Usaha Ki/Kim untuk bisa membalikkan keadaan pun tak berhasil, setelah Fajar/Daniel terus menambah perolehan poin. Alhasil, Fajar/Daniel menutup gim pertama dengan kemenangan 21-12.

Sementara pada awal gim kedua, Fajar/Daniel kembali menunjukkan penampilan apik untuk bisa memimpin 5-2 atas Ki/Kim. Fajar/Daniel terus mendapatkan tambahan poin dan memimpin 7-3.

Meski Ki/Kim bisa mendapatkan poin, tetapi Fajar/Daniel masih bisa memimpin 11-7 di interval gim kedua. Selepas interval, Fajar/Daniel pun semakin sulit dihentikan dan unggul 19-12.=

Fajar/Daniel pun memastikan Indonesia melaju ke semifinal Piala Thomas 2024. Hal tersebut didapatkan, setelah Fajar/Daniel meraih kemenangan 21-13.

(Sumber)