Lolos ke Perempatfinal Indonesia Open 2019, Ini Fakta Jonatan Christie

Pebulutangkis Jonatan Christie berhasil lolos ke perempatfinal ajang Indonesia Open 2019. Nah, penasaran siapa sih Jonatan Christie? Yuk simak faktanya!

Jonatan Christie menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang lolos babak perempatfinal Indonesia Open. Ia mengalahkan pesaingnya Hans-Kristian Solberg Vittinghus dari Denmark dengan perolehan nilai 22-20 dan 21-13 pada Kamis (18/7/2019) di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Berikut fakta-fakta mengenai Jonatan Christie yang dirangkum dari berbagai sumber:

1.Biodata

Jonatan Christie lahir pada 15 September 1997 dari pasangan Andreas Adi Siswa dan Marlanti Djaja. Ia juga memiliki kakak laki-laki bernama Ivan Christie.

2. Pernah Main Film

Pria yang akrab disapa Jojo ini ternyata pernah ikut bermain film berjudul ‘King’. Ia berperan sebagai Arya yang memiliki watak antagonis.

3. Karier

Mengawali kariernya sebagai anggota klub PB Tangkas Jakarta, ia debut berlomba pertama kali di ajang Indonesia International Challenge 2013 kala berusia 15 tahun.

4.Prestasi

Pemilik akun instagram @jonatanchristieofficial ini memiliki segudang prestasi. Misalnya, pada ajang Asian Games 2018, ia berhasil memperoleh medali emas setelah mengalahkan Chou Tien Chen dari China.

5. Ranking

Dengan laju meyakinkan belakangan, Jonatan Christie mengisi ranking ketujuh di dunia untuk kategori tunggal putra [detik]